Nasi Goreng (Chahan) ala Jepang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep nasi goreng (chahan) ala jepang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng (chahan) ala jepang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng (chahan) ala jepang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng (chahan) ala jepang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi goreng (chahan) ala jepang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Goreng (Chahan) ala Jepang menggunakan 10 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Goreng (Chahan) ala Jepang:

  1. Gunakan 2 mangkuk nasi putih.
  2. Sediakan 2 potong chashu (boleh ganti pake ham, sosis, salmon matang).
  3. Ambil 2 buah telur.
  4. Siapkan secukupnya Mayones.
  5. Sediakan secukupnya Daun bawang.
  6. Siapkan secukupnya garam.
  7. Siapkan secukupnya lada hitam.
  8. Gunakan 2 sendok makan kecap asin.
  9. Siapkan 1 sendok makan minyak wijen.
  10. Gunakan 1 biji bawang putih, cincang.

Cara menyiapkan Nasi Goreng (Chahan) ala Jepang:

  1. Siapkan nasi, keluarkan dari rice cooker supaya nggak benyek. Lebih bagus lagi nasi kemarin..
  2. Campur kecap asin, minyak wijen, dan bawang putih di satu tempat supaya gampang.
  3. Potong chashu jadi dadu kecil. Saya pake sosis, dipotong jadi 4 bagian kecil kecil..
  4. Kocok telur.
  5. Campur mayones dengan nasi. Saya pakai mayones kewpie. Aduk rata, sisihkan..
  6. Potong batang daun bawang kecil-kecil, jumlahnya kira-kira aja, agak banyak gapapa. Saya pake setengah batang (batangnya aja, ga sama daunnya).
  7. Panaskan minyak di wajan dengan api besar..
  8. Masukkan telur, dan langsung masukkan nasi ke atas telur. Cepat diaduk supaya nyampur nasi dan telurnya. Aduk terus, jangan sampe ada telur atau nasi yang menggumpal..
  9. Kecilkan api jadi api sedang. Masukkan daun bawang dan daging / salmon matang, aduk aduk sampai rata..
  10. Tuangkan campuran kecap asin, minyak wijen, dan bawang putih ke wajan (bukan ke nasinya ya, di sekitarnya aja). Aduk aduk sampai rata..
  11. Terakhir, masukkan garam dan lada hitam, tes cukup asin gak. Kalo cukup asin, ya selesai deh..

Demikianlah artikel membikin Nasi Goreng (Chahan) ala Jepang, monggo disajikan ditempat anda dengan melihat semua bahan baku dan step step detail tersebut diatas. Ingat dibookmark halaman ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tersenyumlah di cermin. Lakukan itu setiap hari dan kau akan mulai melihat perbedaan besar dalam hidupmu.” -Yoko Ono-