Ikan Gurame Bakar Teflon. Bakar ikan gurame yang telah diolesi merata dengan bumbu tadi di atas teflon hingga benar-benar matang. Ikan gurame bakar telah matang dan sekarang siap disajikan bersama dengan sambal kecap, lalapannya bisa menambahkan mentimun dan juga. Masak simpel ikan bakar menggunakan alat seadanya yaitu teflon.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bingung juga sih beli Gurame mo dimasak apa. Langsung browsing ke cookpad cari resep olahan Ikan Gurame. Resep Ikan Gurame Bakar Praktis Memakai Teflon – Ikan bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi salah satu bahan untuk masakan yang mudah didapatkan, karena memang negara Kita kaya akan ikan, baik ikan laut ataupun ikan air tawar.

Lagi mencari inspirasi resep ikan gurame bakar teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan gurame bakar teflon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bakar ikan gurame yang telah diolesi merata dengan bumbu tadi di atas teflon hingga benar-benar matang. Ikan gurame bakar telah matang dan sekarang siap disajikan bersama dengan sambal kecap, lalapannya bisa menambahkan mentimun dan juga. Masak simpel ikan bakar menggunakan alat seadanya yaitu teflon.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan gurame bakar teflon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ikan gurame bakar teflon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan gurame bakar teflon yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ikan Gurame Bakar Teflon memakai 12 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ikan Gurame Bakar Teflon:

  1. Siapkan 500 gram Gurame.
  2. Sediakan Bumbu Halus.
  3. Siapkan 2 siung bawang putih.
  4. Ambil 1 ruas kunyit.
  5. Gunakan 1 ruas jahe.
  6. Gunakan 1 sendok makan garam.
  7. Siapkan Bumbu Oles.
  8. Sediakan 3 sendok makan kecap manis.
  9. Gunakan 1/2 sendok teh lada bubuk.
  10. Gunakan 1 ruas jahe.
  11. Gunakan Asam Jawa.
  12. Gunakan Minyak Goreng.

Ikan memiliki tekstur daging yang lembut serta rasa yang sangat enak. Ikan juga merupakan satu dari sekian bahan masakan di Indonesia yang bisa diolah menjadi. Tutorial Memasak Gurame bakar teflon Yummy. in Seafood. Ikan adalah salah satu makanan yang wajib kita santap setiap harinya, dan bagi sebagian masy.

Cara membuat Ikan Gurame Bakar Teflon:

  1. Cuci bersih gurame yg sudah dihilangkan sisik2nya. Taruh wadah. Baluri asam Jawa lalu diamkan 10 menit..
  2. Haluskan bahan2 yg tertera dalam bumbu halus..
  3. Tambahkan sedikit air matang pada bumbu halus. Cuci gurame lagi lalu balurkan bumbu halus ke ikan gurame. Tunggu 15 menit sampai bumbu meresap..
  4. Siapkan bahan2 yg tertera dalam bumbu oles. Jahe digeprek..
  5. Goreng ikan setelah direndam bumbu 15 menit. Kemudian tiriskan..
  6. Siapkan teflon permukaan datar & kompor dengan api kecil untuk membakar ikan. Olesi teflon dengan margarine..
  7. Taruh ikan yg sudah digoreng di atas teflon datar sambil dioles rata bumbu oles yg sudah dibuat. Balik sesekali agar bumbu meresap..
  8. Angkat ikan yg sudah terbakar rata. Ikan gurame siap dihidangkan..

Malah tampilan masakan ayam bakar teflon panggang ini lebih cantik, tidak gosong dan matangnya Perbedaan dasar dari resep ayam bakar teflon ini. Bakar ikan gurame yang telah diolesi merata dengan bumbu tadi di atas teflon hingga benar-benar matang. Lihat juga resep Ikan bakar bandeng teflon enak lainnya. Resep Ikan Gurame Bakar Praktis Pakai Teflon. Lihat juga resep Ikan Gurame Bakar Kecap enak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ikan gurame bakar teflon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!