Ayam geprek simpel. Bahan : Ayam yg sudah dimarinate Tepung crispy Minyak untuk menggoreng Bahan sambal matah : Cabe rawit Bawang merah Sereh Daun jeruk Jeruk limau Minyak. Lihat juga resep Ayam geprek cabe ijo enak lainnya. Nyobain bikin ayam geprek kesukaan kiddos.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ayam geprek merupakan masakan yang menggunakan Daging ayam dan tepung sebagai bahan dasar olahannya. Ayam geprek simple banget ala anak kost. foto: cookpad.com. Ayam Geprek dan Kol Goreng So Simple. foto: cookpad.com.

Sedang mencari ide resep ayam geprek simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek simpel yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek simpel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam geprek simpel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Bahan : Ayam yg sudah dimarinate Tepung crispy Minyak untuk menggoreng Bahan sambal matah : Cabe rawit Bawang merah Sereh Daun jeruk Jeruk limau Minyak. Lihat juga resep Ayam geprek cabe ijo enak lainnya. Nyobain bikin ayam geprek kesukaan kiddos.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam geprek simpel yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam geprek simpel menggunakan 11 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam geprek simpel:

  1. Ambil 1/4 ayam.
  2. Ambil 1 sct tepung ayam krispi (sajiku/sasa) Rp.2500.
  3. Siapkan 2 sendok makan tepung terigu.
  4. Sediakan 8 siung bawang putih.
  5. Sediakan 2 siung bawang merah.
  6. Siapkan secukupnya cabe rawit dan cabe merah.
  7. Siapkan secukupnya garam.
  8. Siapkan secukupnya masako.
  9. Siapkan secukupnya gula.
  10. Ambil secukupnya lada.
  11. Siapkan secukupnya selada.

Resep Ayam Geprek – Olahan ayam selalu menjadi menu favorit untuk kebanyakan orang. Menikmati ayam geprek bisa menjadi ide jika anda bosan dengan olahan ayam yang itu-itu saja. Ayam geprek, ayam goreng tepung yang digeprek lalu disajikan pakai sambal bawang. Ayam harus dibaluri adonan tepung beberapa kali sebelum digoreng.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam geprek simpel:

  1. Buat ayam krispi dulu atau ayam kentaki…
  2. Uleg bawang putih 2 siung tambahkan garam secukupnya, campur bersama ayam yg sudah dipotong potong.
  3. Siapkan 2 wadah, wadah satu berisi 1 sendok tepung sajiku yg diberi air 1/2 gelas aduk2, wadah satunya berisi sisa tepung sajiku dan terigu 2 sendok makan campur jadi satu, tambahkan garam sedikit saja.
  4. Masukkan ayam ke wadah tepung sajiku yg cair, lalu masukkan ke wadah yg tepung kering.. ulangi trus sesuai selera.
  5. Goreng ayam yg telah dibalut tepung dengan api paling rendah.
  6. Setelah matang tiriskan terlebih dahulu.
  7. Membuat sambal sisa bawang putih dan merah beserta cabe masukkan ke wajan panas sebentar saja jgn sampai kematangan.. 5 detik saja cukup lalu angkat.. haluskan bersama garam, masako dan gula tapi jangan terlalu halus tambah.
  8. Terakhir masukkan ayam kentaki/ayam krispi ke dalam penghalus bumbu (lemper) lalu geprek geprek ayam tsb.
  9. Siapkan daun selada sebagai lalapan :)).

Berikut resep ayam geprek crispy yang tepungnya renyah dan bisa digeprek dengan sambal kesukaan. Ayam geprek adalah hidangan ayam yang digoreng baik dengan tepung atau tidak, lalu digeprek Resep sambal ayam geprek bisa bermacam-macam tergantung selera dan kekhasan tiap daerah, lho. Peluang usaha ayam geprek merupakan salah satu peluang usaha yang memiliki prospek menjanjikan di tahun ini. Kemunculan bisnis ayam geprek tumbuh kembang layaknya jamur di musim hujan. Jom cuba hasilkan hidangan ayam geprek dan cili gesek yang simple ini di rumah!

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam geprek simpel yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!