Sop cuanki / bakso udang 💕. Cuanki adalah jajanan sejenis bakso khas Bandung. Cuanki punya arti "cari uang jalan kaki", sebab dulu biasa dijajakan penjualnya dengan jalan kaki. Cuanki dan bakso malang memang mirip.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Sop cuanki / bakso udang 💕 enak lainnya. Bakso cuanki udang yang hangat ini sudah bisa kamu sajikan. Aroma bakso cuanki udang ini dijamin bakal bikin nafsu makanmu meningkat.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep sop cuanki / bakso udang 💕 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop cuanki / bakso udang 💕 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cuanki adalah jajanan sejenis bakso khas Bandung. Cuanki punya arti "cari uang jalan kaki", sebab dulu biasa dijajakan penjualnya dengan jalan kaki. Cuanki dan bakso malang memang mirip.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop cuanki / bakso udang 💕, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sop cuanki / bakso udang 💕 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sop cuanki / bakso udang 💕 yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sop cuanki / bakso udang 💕 memakai 14 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sop cuanki / bakso udang 💕:

  1. Gunakan Bahan bakso udang.
  2. Sediakan 100 gram Udang.
  3. Gunakan 75 gram Ayam fillet.
  4. Ambil 2 buah Bawang putih, dihaluskan.
  5. Ambil 1 muncung sdm Tepung tapioka.
  6. Siapkan 1 butir Telur ayam.
  7. Siapkan 1 batang Daun bawang.
  8. Gunakan Kulit pangsit langsung jadi.
  9. Ambil Secukupnya garam, kaldu bubuk dan merica.
  10. Gunakan Bahan kuah.
  11. Siapkan Kulit udang.
  12. Gunakan 1 batang Seledri.
  13. Sediakan 5 buah Cabe rawit (sesuai selera, saya tidak pake).
  14. Gunakan Secukupnya kaldu bubuk dan merica.

Download aplikasi resep masak Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan. Baso aci bakso boci mantap jiwa cuanki gorila geprek tulang rangu terciduk instan bapper acay seblak. Bakso Cuanki ini tak hanya dapat dinikmati di Bandung, namun di kota sekitarnya juga sudah banyak yang jual. Biasanya, kudapan ini dijual keliling sembari dipikul.

Cara menyiapkan Sop cuanki / bakso udang 💕:

  1. Blender ayam dan udang. Haluskan bawang putih..
  2. Masukkan semua bahan bakso udang kecuali kulit pangsit..
  3. Tata secantik mungkin dengan kulit pangsit..
  4. Rebus adonan bakso udang sampai mengambang. Tiriskan..
  5. Bahan kuah: tumis kulit udang, bawang merah dan bawang putih sampai udang berubah warna dan bawang matang. Tambahkan 500 mL air putih. Koreksi rasa. Tunggu sampai mendidih..
  6. Masukkan adonan bakso udang kedalam kuah. Koreksi rasa. Terakhir masukkan seledri..
  7. Siap disajikan. Note: cabe rawit iris saya tambah di mangkuk bukan di kuah, agar kuah tidak pedas untuk si kecil..
  8. Malem malem mau makan lagi, saya tambahin sohun. Ternyata enak 😍. Note: sohun direndam dengan air panas sampai layu kemudian baru digabungkan..

Resep Bakso Cuanki Udang – Gurih, Kenyal & Nikmat. Bakso cuanki yang sudah terkenal nikmat selalu menjadi favorit banyak orang. Namun, tidak semua bakso cuanki punya rasa yang khas atau otentik. Jika kamu sedang berkunjung ke kota Bandung, langsung saja datang ke warung-warung bakso cuanki ini, yuk! Selain itu, sop ini juga khas dengan adanya bakso yang melengkapi isiannya.

Demikian resep membuat Sop cuanki / bakso udang 💕, monggo disajikan didapur anda dengan melihat semua bahan dan cara masak detail tersebut. Jangan lupa dibookmark halaman ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Selalu ada mentari baru, setiap pagi. Selalu ada kesempatan baru, tiap hari.”