Asem-asem daging balungan super pedas. Resep dan cara membuat Masakan Asem Asem dari tetelan dan jeroan daging kambing. Resep Membuat Asem-Asem Balungan Ayam Seger Pedas I Dapur Vivit. Resepnya ada di video ya bund.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kuah yang segar dengan tekstur ikan yang lembut akan memberi sensasi tersendiri dari menu ini. Resep yang satu ini wajib dicoba bun. Soalnya asem-asem daging yang satu ini memang top banget 👍.

Anda sedang mencari ide resep asem-asem daging balungan super pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asem-asem daging balungan super pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep dan cara membuat Masakan Asem Asem dari tetelan dan jeroan daging kambing. Resep Membuat Asem-Asem Balungan Ayam Seger Pedas I Dapur Vivit. Resepnya ada di video ya bund.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asem-asem daging balungan super pedas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan asem-asem daging balungan super pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asem-asem daging balungan super pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Asem-asem daging balungan super pedas memakai 20 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Asem-asem daging balungan super pedas:

  1. Gunakan 1 ons daging rawonan.
  2. Sediakan 1/4 kg tulang sapi.
  3. Siapkan 2 buah wortel.
  4. Siapkan 1/2 ons buncis.
  5. Ambil 8 siung bawang putih.
  6. Gunakan 10 butir bawang merah lokal.
  7. Ambil 1/2 bawang merah india.
  8. Siapkan 5 cabe merah besar.
  9. Siapkan 5 cabe hijau besar.
  10. Siapkan 25 buah cabe rawit.
  11. Ambil 10 buah tomat hijau.
  12. Siapkan lengkuas.
  13. Sediakan jahe.
  14. Siapkan kunyit.
  15. Ambil 2 batang sereh.
  16. Gunakan 5 lembar daun salam.
  17. Ambil 1 cangkir air asam jawa.
  18. Ambil gula.
  19. Siapkan garam.
  20. Siapkan kaldu jamur.

Kuahnya asem, pedes dan ada manis nya. Kuah merah, gurih, perpaduan asem dengan rasa pedas, akan membuat kamu berkeringat. Baca juga: Sejarah Rasa Manis pada Masakan Jawa Tengah, Pengaruh Tanam Paksa. Tambahkan kecap manis, garam dan gula merah sesuai selera hingga terasa asam, manis dan pedas.

Langkah-langkah menyiapkan Asem-asem daging balungan super pedas:

  1. Cuci bersih daging & tulang sapi, masukkan kedalam air mendidih 1,5 liter selama 10 menit.
  2. Cincang dengan choper bawang putih,bawang merah,cabe merah & cabe hijau, kemudian masukkan kedalam rebusan daging, masukkan juga lengkuas, jahe, kunyit sereh, & daun salam. tunggu hingga daging empuk.
  3. Masukkan kaldu jamur, air asam jawa, irisan wortel & buncis.
  4. Masukkan cabe rawit.
  5. Setelah sayur terlihat matang & cabe rawit nampak layu, masukkan tomat hijau.
  6. Beri gula garam sesuai selera.
  7. Sajikan.

Semoga bisa mengobati rasa kangen pada Mama tercinta. Nonton Resep Asem-asem Daging di TrueID – Tonton video masak resep makanan Asem-asem Daging dari Yummy IDN di TrueID Indonesia. Mereka memburu kenikmatan asem-asem balungan yang jarang dijumpai di rumah makan lain. Meskipun dengan tangan,mereka tetap bisa menikmati tulang sapi yang sedikit terbalut daging dengan lahapnya. Asem-asem balungan sebenarnya masakan yang tidak terlalu sulit mengolahnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asem-asem daging balungan super pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!