Klepon labu kuning. Bikin cemilan yang gampang dan menyehatkan,, bikin ini aja yuuk. Klepon labu kuning,, bahanya sederhana dan bikinya gampang bangeeet. Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar Great recipe for Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Untuk Bahan Bahannya membuat klepon bisa di lihat di bl. Berawal dari nemu resep klepon ubi, trus kubandingin dengan resep klepon yang aku punya. Terlintas dalam pikiran, kalo ubi bisa untuk campuran klepon, mestinya labu kuningpun bisa.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep klepon labu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal klepon labu kuning yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bikin cemilan yang gampang dan menyehatkan,, bikin ini aja yuuk. Klepon labu kuning,, bahanya sederhana dan bikinya gampang bangeeet. Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar Great recipe for Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari klepon labu kuning, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan klepon labu kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah klepon labu kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Klepon labu kuning memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Klepon labu kuning:

  1. Sediakan 100 gr labu kuning (kukus).
  2. Gunakan 100 gr tepung beras ketan.
  3. Ambil 1/4 sdt garam.
  4. Siapkan 2 sdm santan.
  5. Gunakan Bahan isian :.
  6. Sediakan Secukupnya gula merah (potong kecil).
  7. Ambil Bahan baluran (kukus) :.
  8. Siapkan 6 sdm kelapa parut.
  9. Sediakan 1/4 sdt garam.
  10. Ambil 1 lembar daun pandan.

Berbekal resep klepon ubi dan pengalaman bikin klepon biasa, aku coba bikin klepon labu. Dream – Baru-baru ini jagat media sosial dihebohkan dengan pemberitaan terkait jajanan tradisional, klepon. Bermaksud mempromosikan kurma yang dijual, si pemilik akun yang sudah menghilang itu malah menyebut klepon jajanan yang tidak islami. Resep Cara Membuat Klepon Labu Kuning Sederhana -Klepon Labu Kuning adalah jenis jajanan pasar yang banyak digemari karena rasanya yang manis terbuat dari bahan labu kuning.

Cara menyiapkan Klepon labu kuning:

  1. Haluskan labu kuning yang sudah dikukus, lalu masukan tepung ketan, garam dan santan uleni hingga bisa dibentuk.
  2. Ambil secukupnya adonan klepon, pipihkan lalu beri isian gula merah bulatkan, lakukan sampai adonan habis.
  3. Didihkan air, masukan bulatan klepon lalu rebus sampai mengambang, tanda sudah matang.
  4. Angkat tiriskan, langsung balurkan ke kelapa parut yang sudah dikukus, sajikan.

Klepon pada umumnya dibuat menggunakan tepung ketan tapi kali ini dibuat menggunakan bahan labu kuning yang tentunya sangat enak. Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar. Put together the pumpkin purée, glutinous rice flower and salt. Then add in the coconut cream. Ada labu kuning di rumah, enaknya dibikin berbagai macam camilan, salah satunya adalah klepon.

Inilah resep mudah membuat Klepon labu kuning, mari disajikan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan baku dan cara masak detail diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Ketika Anda bangun di pagi hari, pikirkanlah apa hal yang istimewa untuk hidup, untuk bernapas, berpikir, menikmati, dan mencintai.”- Marcus Aurelius-