Ayam masak arsik/ daging ayam diarsik (masakan tradisional). Arsik, Masakan Sehat dengan Bumbu Unik Khas Batak. Arsik – sajian berupa ikan mas berbumbu kuning dengan rasa asam, pedas dan pekat Secara tradisional, memasak ikan dengan cara diarsik umumnya menggunakan kayu bakar dan dimasak di dalam wajan. Daging ayam adalah salah satu bahan andalan untuk memasak.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Akan tetapi jika kamu bosan dengan masakan ayam yang. Arsik Ikan Mas Karo ini adalah makanan tradisional khas Karo yang bahan utamanya adalah ikan mas. Biasanya ikan mas yang diarsik ini akan Biasanya ikan mas yang diarsik ini akan berbumbu kuning, sering kali juga dimasak dengan kacang panjang.
Anda bisa memasak Ayam masak arsik/ daging ayam diarsik (masakan tradisional) dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah. Silahkan disimak segala detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Ayam masak arsik/ daging ayam diarsik (masakan tradisional)

  1. Perlu 1/2 kg daging ayam.
  2. Siapkan 7 butir bawang merah.
  3. Perlu 3 butir bawang putih.
  4. Siapkan 1 buah tomat potong-potong saja.
  5. Siapkan 1 buah jeruk nipis (boleh diskip kalau tidak suka asam).
  6. Siapkan 2 butir kemiri.
  7. Perlu 1 jempol kunyit.
  8. Ambil 1-2 iris jahe.
  9. Ambil 1 jempol lengkuas.
  10. Siapkan 1-2 sereh digeprek.
  11. Siapkan secukupnya Garam.

Semoga video ini dapat bermanfaat dan. Home » Aneka Resep Masakan Ikan » Ikan Mas » Masakan Khas Batak » Resep Cara membuat Ikan mas memang memiliki ciri khas daging yang tebal dan empuk, inilah yang membuat banyak orang Ikan Arsik, begitulah cara mereka menyebutnya. Ikan yang dimasak dengan cara diarsik ini. Ayam tumis dengan cita rasa manis ini merupakan masakan yang lazim ada di restoran fastfood bergaya Jepang.

Langkah Langkah Membuat Ayam masak arsik/ daging ayam diarsik (masakan tradisional)

  1. Bersihkan ayam, berikan garam dan perasan jeruk nipis. Diamkan sebentar. Haluskan semua bahan bumbu kecuali tomat dan sereh dan jeruk nipis.
  2. Rebus daging ayam + bumbu yang sudah dihaluskan + tomat yang sudah dipotong-potong + sereh yang digeprek + garam secukupnya..
  3. Setelah mendidih tambahkan air perasan jeruk nipis tadi. Aduk agar rata, koreksi rasa. Rebus sampai daging ayam matang dan bumbu sudah meresap ke daging. Masakan selesai siap dihidangkan. 😄.

Ayam adalah salah satu jenis bahan makanan yang sangat fleksibel untuk diolah. Digoreng, direbus, dikukus, ditumis, dimasak kuah, hingga dibakar…. Arsik adalah salah satu masakan khas kawasan Tapanuli yang populer. Masakan ini dikenal pula sebagai ikan mas bumbu kuning. Ikan mas adalah bahan utama, yang dalam penyiapannya tidak dibuang sisiknya.