Pastel Renyah isi Mie. Lihat juga resep Pastel isi mie goreng/sayur bumbu kari enak lainnya. Resep Pastel – Pastel merupakan salah satu cemilan yang sering ditemui oleh masyarakat Indonesia di penjaja makanan. Selain untuk kudapan keluarga, makanan ini juga sering digunakan untuk menjamu tamu baik di acara kecil atau besar.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cara membuat pastel goreng renyah dengan isi telur dan sayuran dijamin penuh gizi dan bikin kenyang. Hindari isian pastel yang terlalu basah. Tidak hanya adonan, isi pastel juga berpengaruh pada kulitnya.

Sedang mencari ide resep pastel renyah isi mie yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pastel renyah isi mie yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pastel renyah isi mie, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pastel renyah isi mie yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Pastel isi mie goreng/sayur bumbu kari enak lainnya. Resep Pastel – Pastel merupakan salah satu cemilan yang sering ditemui oleh masyarakat Indonesia di penjaja makanan. Selain untuk kudapan keluarga, makanan ini juga sering digunakan untuk menjamu tamu baik di acara kecil atau besar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pastel renyah isi mie sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pastel Renyah isi Mie memakai 15 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pastel Renyah isi Mie:

  1. Siapkan Bahan Kulit :.
  2. Ambil 250 gram tepung terigu.
  3. Gunakan 30 ml minyak sayur / goreng.
  4. Sediakan 4 sdm margarin (atau setara 50gram).
  5. Ambil 80 ml air.
  6. Ambil 1/2 sdt garam.
  7. Sediakan 1/2 sdt gula pasir.
  8. Siapkan Bahan isi :.
  9. Sediakan 1 keping mie burung dara (rebus).
  10. Siapkan 1/2 kol ukuran kecil (iris).
  11. Gunakan 1 buah wortel (iris).
  12. Ambil 3 siung bawang putih cingcang.
  13. Sediakan 2 batang daun bawang ambil ijo nya aja(iris tipis).
  14. Gunakan Secukupnya : garam,kaldu bubuk,merica bubuk.
  15. Gunakan Sedikit air.

Jika kita menggunakan isi yang terlalu basah atau masih panas, kulit pastel menjadi lembek. Saat menumis isian pastel, tambahkan air sedikit saja dan masak hingga air susut. Pastel, sudah pasti.gorengan ini banyak di sukai tua muda. Namun tak sedikit teman-teman yang sering menanyakan, kok pastelnya alot, atau kurang renyah, dll.

Langkah-langkah membuat Pastel Renyah isi Mie:

  1. Campur smua bahan kulit aduk sampai kalis lalu diamkan slama 15menit. (Resep asli minyak + margarin di panasin dl baru di siram ke tepung nya) tapiii sy lupaaa😭😭😭tp ternyta pake cara ini jg ga kalah enaaaakkkkk…. Hehehe.
  2. Sambil nunggu adonan kulit didiamkan bikin dl buat isian.siapkan bahan isian.rebus mie,tiriskan..
  3. Panaskan minyak lalu tumis bawang putih smp harum lalu masukan daun bawang,lalu masukan wortel.stelah wortel agak layu masukan kol dan air sedikit aja biar ga kering.aduk rata….
  4. Stelah kol agak layu masukan mie,garam,kaldu bubuk,merica,gula pasir.aduk rata n test rasa… Stelah tercampur rata angkat dan siap di buat isian..
  5. Bagi adonan kulit klo saya jd 11 bulatan.
  6. Ambil 1 bulatan lalu pipihkan/ gilas tipis lalu taro 1 sdm bahan isian..
  7. Lipat dan pilin ujung nya.
  8. Panaskan minyak,goreng di api sedang smp golden brown…angkat dan sajiikaan…

Salah satu kesalahan utama itu mungkin cara penanganan adonan. Jika adona terlalu di uleni, maka gluten akan pecah dan jadinya adonan akan alot. Salah satu jajanan tradisional kesukaan saya adalah kue pastel. Tekstur kulit luarnya gurih dan dibentuk ulir seperti gelombang di bagian pinggirnya. Berisikan ayam dan beberapa sayuran seperti wortel dan kentang dengan tambahan irisan telur rebus di dalamnya, membuat pastel menjadi hidangan yang enak dan mengenyangkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pastel Renyah isi Mie yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!