Sambal goreng kentang & hati ampela ayam. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Masakan sambal goreng kentang pas untuk semua keperluan. Sambal goreng kentang paling enak dengan ditambah beberapa campuran seperti hati sapi atau petai.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sambal goreng kentang adalah sambal yang menggunakan kentang sebagai bahan utamanya. Sambal goreng kentang ampela ati. foto: Instagram/@laila_umi. Sambal goreng kentang sendiri termasuk di dalam kategori hidangan yang cukup spesial karena seringkali dihidangkan saat hari raya dan perayaan-perayaan besar lainnya.
Anda bisa mendapatkan Sambal goreng kentang & hati ampela ayam menggunakan 15 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan diperhatikan semua informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Sambal goreng kentang & hati ampela ayam

  1. Ambil 1 kg kentang,kupas.cuci bersih,potong dadu.
  2. Siapkan 1/2 kg ati & ampela ayam,rebus.potong dadu.
  3. Ambil 65 ml santan instan.
  4. Perlu Secukupnya gula.
  5. Ambil Secukupnya garam.
  6. Perlu Secukupnya kaldu bubuk.
  7. Ambil 1 ruas Lengkuas.
  8. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  9. Perlu 2 lembar daun salam.
  10. Perlu Bumbu halus :.
  11. Perlu 1 ons cabe merah,buang isinya.
  12. Perlu 10 cabe rawit atau sesuai selera.
  13. Perlu 5 siung bawang putih.
  14. Perlu 10 siung bawang merah.
  15. Ambil 4 butir kemiri.

Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran. Resep sambal goreng kentang satu ini bakal jadi harta yang berharga untuk perbendaharaan resepmu. Kentang cukup dipotong dadu, goreng, dan kita siapkan sambal gorengnya. Udang dan kentang goreng dadu adalah pasangan nikmat untuk dimasak sambal goreng.

Langkah Langkah Membuat Sambal goreng kentang & hati ampela ayam

  1. Goreng kentang yg telah di potong dadu,lakukkan hingga habis..
  2. Tumis bumbu halus,masukkan daun salam,lengkuas & daun jeruk.tumis kembali.
  3. Masukkan ati ampela ayam yg telah di rebus & di potong dadu,tambahkan santan instan & air secukupnya.masak hingga kuah menyusut,masukkan kentang yg telah di goreng terlebih dahulu.
  4. Tambahkan gula,garam & kaldu bubuk.aduk rata.
  5. Masak hingga tidak ada lagi kuahnya,Cek rasa.angkat,sajikan.

Kentang sebaiknya juga digoreng dulu supaya matang dan tidak hancur saat dimasak. Resep sambal goreng kentang dengan bumbu sederhana namun memiliki cita rasa enak meresap. Masakan sambal goreng kentang pete akan lebih sedap jika di tambah dengan ati sapi dan pete. Karena sambal goreng kentang bukanlah makanan kesukaan saya, maka lauk tersebut tidak pernah saya cicipi sama sekali hingga Ibu sekarang mulai tinggal bersama adik saya, Wiwin, di Mampang. Sambal Goreng Kentang Hati sebenarnya bahan dan cara pembuatannya hampir sama dengan Sambal Goreng pada umumnya, namun yang membedakan adalah jelas karena ada tambahan.

Demikian cara memasak Sambal goreng kentang & hati ampela ayam, silahkan dilakukan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan langkah detail diatas. Jangan lupa dibookmark website ini agar anda dapat dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar bisa selalu mendapatkan update resep terbaru saat kami. Happy Cooking