Ikan kembung balado. Menu balado selalu sanggup membuat kita makan lahap walau hanya berteman nasi putih hangat, salah satunya ikan kembung balado ini. Halo semua sahabat resep masakan indonesia sehari hari apakabarnya hari ini? Mudah mudahan selalu sehat dan tidak kurang suatu apapun.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Salah satu cara untuk mengatur kadar gula darah bisa dengan mengkonsumsi ikan kembung. Dengan memakan ikan kembung secara teratur tidak hanya kadar gula darah yang terkontrol. Lihat pula: Anda mencari Ikan Kembung Balado.
Anda bisa mendapatkan Ikan kembung balado dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan disimak semua informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Ikan kembung balado

  1. Ambil 3-5 ekor ikan kembung (aku dipotong dua).
  2. Siapkan 2 bh baput kecil.
  3. Perlu 5 bh bamer.
  4. Ambil Cabe merah.
  5. Siapkan sesuai selera Cabe rawit.
  6. Ambil 1 bh tomat.
  7. Ambil 2-3 btr kemiri.
  8. Ambil Gula.
  9. Ambil Garam.
  10. Perlu Kecap (kalo suka).

Biasanya, ikan kembung diasinkan atau diproses menjadi pindang sebelum dimasak. Salah satu kreasi masakan ikan kembung, yakni dengan bumbu balado. Yuk, lihat gimana sih resep dan cara. Cara memasak dengan bumbu sambal balado sudah sangat populer dan dari namanya saja kita lebih mengenalnya sebagai bagian dari masakan khas Padang.

Instruksi Membuat Ikan kembung balado

  1. Bersihkan ikan lalu lumuri dg perasan peruk nipis dan garam biarkan kurleb 15 mnt.
  2. Lalu haluskan semua bumbu.
  3. Siram dg air ikan yg habis dilumuri jeruk nipis tadi lalu goreng, kemudian sisihkan.
  4. Tumis bumbu halus hingga harum lalu beri sedikit air bumbui dg gula garam dan kecap (opt).
  5. Biarkan bumbu agak meyusut lalu masukan ikan yg sudah digoreng tadi.

Ikan kembung merupakan salah satu jenis ikan laut yang tergolong ke dalam kelas rastrelliger. Salah satu olahan makanan dari ikan kembung yang sangat praktis adalah ikan kembung balado. Di Resep Ikan Kembung Balado Mudah dan Gampang ini saya menampilkan bahan alternatif lain untuk mempermudah Anda semua untuk mencari bahan-bahannya. Kembung adalah nama sekelompok ikan laut yang tergolong ke dalam marga Rastrelliger, suku Scombridae. Meskipun bertubuh kecil, ikan ini masih sekerabat dengan tenggiri, tongkol, tuna, madidihang, dan makerel.