Sambal Goreng Ati Kentang. Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Momen yang tepat adalah pada Lebaran Idul Fitri. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Untuk menu harian enak juga koq sambal goreng kentang hati sapi ini dinikmati bersama nasi putih hangat dan kerupuk. Cara Membuat Sambal Goreng Ati Kentang Yang Mudah Dan Cepat.
Anda bisa memasak Sambal Goreng Ati Kentang dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah. Silahkan dibaca segala informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Sambal Goreng Ati Kentang

  1. Perlu 3 bh kentang.
  2. Siapkan 6 biji hati ayam (goreng).
  3. Ambil 2 papan Pete.
  4. Siapkan 3 lbr daun salam.
  5. Perlu 1/2 bks santan kara segitiga.
  6. Siapkan Seruas lengkuas (geprek).
  7. Ambil Bumbu halus:.
  8. Siapkan 3 bj cabe besar.
  9. Ambil 3 bj cabe rawit.
  10. Siapkan 3 btr kemiri.
  11. Perlu 1 siung bamer (jumbo).
  12. Siapkan 3 siung baput.
  13. Perlu 1/2 sdt brown sugar.
  14. Ambil Garam + penyedap (seperlunya).

Langkah pertama siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya. Tunggu sampai minyak panas lalu masukkan dan goreng kentang yang sudah dipotong dadu sampai matang kemudian angkat dan tiriskan sampai minyaknya. sambal goreng kentang dengan paduan ati ampela dan pete menjadi hidangan spesial yang tidak boleh anda lewatkan Berbicara lebih lanjut tentang sajian sambal goreng kentang, maka berikut ada sebuah resep sambal goreng kentang yang dipadukan dengan kelezatan dari ati ampela serta. Sambal goreng kentang adalah salah satu contoh hidangan tradisional Indonesia yang memiliki rasa pedas, gurih, manis, dan disukai banyak orang. Apalagi sambal goreng kentang ini tidak hanya bisa dikonsumsi sebagai makanan pelengkap.

Langkah Langkah Membuat Sambal Goreng Ati Kentang

  1. Kupas dan potong2 dadu kentang lalu goreng setengah matang. Dan potong2 juga hati ayam (yg sdh diungkep kemudian digoreng), potong/belah pete jadi dua setelah itu haluskan bumbu halus..
  2. Panaskan minyak goreng,tumis bumbu halus sampai harum masukkan daun salam Dan lengkuas Kemudian tambahkan pete setelah itu masukan kentang Dan hati..
  3. Tambahkan sedikit air (1/2 gelas) ke dalam wajan biarkan mendidih.. beri garam jgn lupa tes rasa ya…
  4. Tambahkan setengah bungkus santan (sesuai keinginan) lalu aduk dan biarkan sampai asat mengental lalu angkat. Sajian ini pas di nikmat dgn nasi hangat dan kerupuk Udang 🤤.Selamat mencoba and happy cooking..👩🏻‍🍳🥘.

Resep pertama sambal goreng ati adalah sambal goreng ati campur kentang yang biasa dibuat ibu rumah tangga dirumah resep ini sungguh lezat serta mengandung zat yang dapat menciptakan hemoglobin dalam darah sehingga orang tidak kekurangan hemoglobin dalam darah. Sambal goreng kentang paling enak dengan ditambah beberapa campuran seperti hati sapi atau petai. Bunda kita cukup banyak mempunyai resep sambal seperti sambal bawang yang pedas nikmat. Kukus matang hati sapi, kemudian potong dadu kecil-kecil dan sisihkan. Potong kentang bentuk dadu kecil, goreng hingga matang dan cukup kering, tiriskan.

Demikianlah artikel membuat Sambal Goreng Ati Kentang, ayo disajikan ditempat anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan step step detail tersebut diatas. Ingat dibookmark website ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya dapat selalu memperoleh update resep terbaru kalau kami. Selamat memasak!