Salmon Mentai Rice. The second is nori rice with salmon aburi. Lastly, sweet and savory beef with garlic butter shirataki noodles. Well, the last one is definitely my favorite.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Assalamualaikum. video kali ini, aku mau membagikan resep salmon Mentai Rice yang enak & mudah utk membuatnya. Ikuti videonya sampe habis ya biar kalian bisa membuatnya jg dirumah. Salah satunya, saus mentai, yang merupakan campuran telur ikan dan mayonaise.
Anda bisa mendapatkan Salmon Mentai Rice menggunakan 15 bahan dan 8 langkah. Silahkan diperhatikan informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Salmon Mentai Rice

  1. Ambil 500 gr nasi putih.
  2. Perlu 3 sdm kecap asin.
  3. Siapkan 3 sdm kecap ikan.
  4. Ambil 3 sdm saos tiram.
  5. Ambil 1 sdt kaldu ayam.
  6. Perlu Isian :.
  7. Ambil 400 gr salmon cincang / utuh (opsional gimana bentuknya).
  8. Siapkan 10 stik crab stick.
  9. Ambil 10 lembar nori.
  10. Siapkan Saus Mayo :.
  11. Siapkan 3 saset mayo (thousand island).
  12. Perlu (Kalo kurang pedes bisa tambah boncabe/saus cabe).
  13. Siapkan Topping :.
  14. Siapkan Potongan nori (opsional).
  15. Perlu Katsuoboshi (opsional).

Beberapa orang juga ada yang menambahkan perasan air lemon untuk menambah cita rasa dan mengurangi amis. Tanpa panjang lebar, di bawah ini adalah resep dan cara membuat salmon mentai rice rumahan yang mudah dan low budget. Coba salmon mentai, nasi dengan topping fillet ikan salmon dan mayones pedas. Karena dipanggang, hidangan ini memiliki aroma yang sedap.

Instruksi Membuat Salmon Mentai Rice

  1. Siapkan bahan,Campur bahan nasi, kecap ikan, kecap asin, saus tiram dan kaldu ayam.
  2. Potong tipis crab stick, siapkan salmonnya.
  3. Tata nasi seberat 200+ gram di loyang / sesuai selera ya,, mau lapisan nasinya tebel juga boleeeh,, gak dosa kok 🤣.
  4. Siapkan bahan saos mayo, kalo aku ditambahin saos dan boncabe karna doyan banget pedeees.
  5. Tata nori diatas lapisan nasi, lalu irisan crab stick, lalu salmonnya,, terserah dah mau susunannya gimana yg penting mateng dan enak yaah.
  6. Nah tuang deh mayo nya, terserah mau seberapa banyak ya.
  7. Panggang di oven selama 10-15 menit, sesekali di cek yah, biar gak gosong saaay 💃oh iya di part setelah oven boleh ya di pakein torch. Tapi kalo aku gak pake torch,, gak punya wkwkwkkw.
  8. Setelah matang, keluarkan dr oven dan taburkan potongan nori & katsuoboshi,, jadi deeeeeeh,, enyaaaaaak 🤤.

Anda juga bisa menyajikannya sebagai hantaran atau hidangan pesta. Berikut ini resep salmon mentai rice yang gurih dan meleleh di mulut. Fret not, as this dish will definitely satisfy your cravings. Japanese rice served with generous portions of seared salmon, creamy yet savoury aburi mentaiko sauce as well as TFC's signature apple-vinegar honey to give a touch of sweetness to our unique donburi. Tobiko salmon mayo rice is a delicious savory dish for seafood lovers.