Otak-Otak Goreng Ikan Tenggiri.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep otak-otak goreng ikan tenggiri yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal otak-otak goreng ikan tenggiri yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari otak-otak goreng ikan tenggiri, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan otak-otak goreng ikan tenggiri yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan otak-otak goreng ikan tenggiri sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Otak-Otak Goreng Ikan Tenggiri menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Otak-Otak Goreng Ikan Tenggiri:

  1. Sediakan 500 gram ikan tenggiri giling.
  2. Gunakan 250 gram tapioka/sagu.
  3. Sediakan 200 ml santan cair atau 65 ml santan Kara.
  4. Siapkan 1 butir telur utuh.
  5. Siapkan 5 siung bawang merah, haluskan.
  6. Gunakan 3 siung bawang putih, haluskan.
  7. Gunakan 3 batang daun bawang/seledri/campur (sesuai selera – boleh skip).
  8. Siapkan 1 sdt garam (sesuai selera).
  9. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk (sesuai selera).
  10. Gunakan 1 sdt lada bubuk (sesuai selera).
  11. Gunakan 1 sdm gula pasir (sesuai selera).

Langkah-langkah menyiapkan Otak-Otak Goreng Ikan Tenggiri:

  1. Campur ikan dengan telur, santan, dan semua bumbu. Campur sampai rata..
  2. Masukkan tapioka/sagu. Uleni sampai merata..
  3. Bentuk adonan kecil memanjang dengan ukuran sesuai selera (saya timbang per piece @30 gram). Jika adonan lengket, ambil tapioka di telapak tangan supaya lebih mudah membentuk adonan. Lakukan sampai adonan habis..
  4. Rebus otak-otak di air mendidih sampai mengapung. Angkat..
  5. Goreng otak-otak dalam minyak panas sampai mengembang dan kecoklatan. Sajikan dengan saus kacang atau saus cabai..

Demikian resep mudah membuat Otak-Otak Goreng Ikan Tenggiri, monggo dipraktekkan didapur anda dengan melihat semua bahan bahan dan langkah langkah detail diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Di hari yang baru. Sambutlah pagi dengan senyuman dan suasana hati yang baik.”