Kue tetu. Resep Kue Tetu/Kue Perahu: Gula Merah dan Gula Pasir Khas Kota Palu. Pada saat tiba bulan Ramadhan, menu takjil khas di Kota Palu salah satunya adalah si Kue Tetu ini. Menu takjil andalan yang sudah lama hadir dari jaman masih kecil sampai sekarang, apalagi rasa kuenya ini enaaaak sekali.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Banyak d sajikan pd setiap acara, baik a. Kue Tetu terbuat dari tepung terigu dengan campuran santan kental, kemudian ditambahkan gula merah cair di bagian dalamnya. Meski populer sebagai penganan khas berbuka puasa pada saat Ramadan, kue ini juga bisa ditemukan di bulan lain sebagai jajanan pasar.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep kue tetu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue tetu yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue tetu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue tetu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Resep Kue Tetu/Kue Perahu: Gula Merah dan Gula Pasir Khas Kota Palu. Pada saat tiba bulan Ramadhan, menu takjil khas di Kota Palu salah satunya adalah si Kue Tetu ini. Menu takjil andalan yang sudah lama hadir dari jaman masih kecil sampai sekarang, apalagi rasa kuenya ini enaaaak sekali.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue tetu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue tetu menggunakan 5 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue tetu:

  1. Siapkan 250 gram tepung terigu.
  2. Ambil 600 gram santan.
  3. Sediakan secukupnya Garam.
  4. Sediakan Daun pandan buat cetakan.
  5. Sediakan serut Gula merah.

Kue ini cukup digemari oleh warga Sulawesi, dan hampir mudah untuk ditemui dipusat jajanan pasar, namun saya kurang begitu tahu pertama kali daerah Sulawesi yang mempopulerkan kue manis ini, Kue Tetu mempunyai rasa gurih dan manis, pas banget dinikmati sebagai takjil buka puasa. Selain pisang ijo dan pallubutung, kue tetu merupakan salah satu jajanan takjil berbuka yang paling digemari. Kue pelita atau sering disebut juga kue tetu merupakan salah satu jajanan tradisional yg sering dijadikan takjil saat bulan puasa. Ciri khas dari kudapan yang terbuat dari tepung beras tersebut salah satunya adalah disajikan dengan dibungkus daun pandan.

Langkah-langkah membuat Kue tetu:

  1. Buat cetakan kue menggunakan daun pandan atau beli jadi dipasar juga ada kok bun.
  2. Campur terigu santan garam jadi satu aduk sampai rata saring adonan biar tdk bergerendil.
  3. Panaskan dandan kemudian tata cetakan kue beri serutan gula merah kemudia tuang adonan terigu kukus kurang lebih 10 menit.

Satu lagi kue tradisional khas Mamuju yang harus kamu coba saat kamu bertandang ke Mamuju, terutama saat di Bulan Ramadhan. Penganan ini memang biasanya hadir pada acara perayaan hari-hari besar. Kue tetu adalah nama dari penganan manis tradisional yang istimewa itu. Assalamu alaikum Kali INI Mau membuat Kue tetu / Kue PELITA. Jangan lupa like , comment, subscribe..

Demikian resep memasak Kue tetu, mari disajikan didapur anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan cara masak detail itu. Ingat dibookmark website ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi merupakan jalan untuk melihat dunia baru, pengalaman baru dan harapan baru. Ayo sambut pagi dengan senyuman dari hati.”