Baso Aci Akang "KW".

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep baso aci akang "kw" yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal baso aci akang "kw" yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari baso aci akang "kw", pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan baso aci akang "kw" enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah baso aci akang "kw" yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Baso Aci Akang "KW" menggunakan 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Baso Aci Akang "KW":

  1. Ambil Adonan baso aci.
  2. Gunakan 10 sdm tepung tapioka.
  3. Ambil 5 sdm terigu.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1 sdt penyedap sapi.
  6. Gunakan 1/2 sdt garam.
  7. Sediakan secukupnya Air.
  8. Gunakan Bahan kuah.
  9. Gunakan 4 siung bawang putih.
  10. Sediakan 3 siung bawang merah.
  11. Siapkan 1/4 sdt lada halus.
  12. Ambil 15 buah rawit merah (sesuaikan dg selera).
  13. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  14. Ambil 2 barang daun seledri.
  15. Siapkan 1 bungkus bon cabe.
  16. Ambil 2 sdm kecap manis.
  17. Ambil 1 sdm saus sambal.
  18. Sediakan Garam, gula penyedap (secukupnya).
  19. Gunakan secukupnya Air.

Cara membuat Baso Aci Akang "KW":

  1. Masak air dg campuran bawang putih halus, penyedap dan garam hingga mendidih. Setelah mendirih campurkan air tsb ke adonan tapioka dan terigu, aduk hingga kalis. Tunggu dingin sejenak, lalu bulatkan dan masak di air mendidih hingga mengambang..
  2. Haluskan bawang putih bawang merah dan cabai rawit. Tumis bumbu hingga harum, masukan daun jeruk. Tambahkan air, masak hingga mendidih..
  3. Setelah mendidih, masukan lada, seledri, bon cabe, gula garam, kecap, saus sambal, dan penyedap, koreksi rasa..
  4. Setelah bumbu pas, sajikan dg mie kuning dan rebus sebentar baso aci di kuah bumbu agar meresap. Sajikan selagi hangat..

Demikianlah artikel membuat Baso Aci Akang "KW", mari dilakukan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan dan langkah langkah detail diatas. Silahkan dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Setiap pagi kita dilahirkan kembali, apa yang kita lakukan hari ini adalah yang terpenting.”