Kue Tetu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep kue tetu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue tetu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue tetu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue tetu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue tetu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Tetu memakai 6 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue Tetu:

  1. Ambil 200 gr terigu serbaguna.
  2. Sediakan 2 sdm tepung beras.
  3. Gunakan 1 sdt garam halus.
  4. Gunakan 3 cup santan kekentalan sedang ~ 1 cup = 240 ml.
  5. Ambil Secukupnya daun pandan.
  6. Sediakan Secukupnya gula merah sisir dan gula pasir.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Tetu:

  1. Sebelum lanjut memasak, ini saya tampilkan kue tetu asli yang dibungkus daun pandan, yang dimasak oleh mb Diah. Silahkan mak, kalo ingin dibentuk seperti ini, pasti lebih unik jadinya..
  2. Jika mengalami kasus seperti saya, maka daun pandan disusun menutupi permukaan loyang, kemudian ditutup dengan gula merah sisir, sisihkan..
  3. Siapkan santan dan tepung, campurkan bertahap santan ke tepung dan garam, aduk hingga tidak ada yg bergerindil, lalu saring.
  4. Tambahkan larutan santan+tepung ke loyang secukupnya.
  5. Siapkan kukusan, setelah beruap banyak kukus hingga matang kurleb 15-20 min. Jika menggunakan wadah daun pandan cukup dikukus selama 10 min..
  6. Jika ingin membuat tetu gula pasir, tinggal taburkan gula pasir di bagian bawah wadah, lalu tuang larutan santan+tepung. Manis, legit namun ringan saat dimakan. Kuliner Nusantara memang luar biasa…

Demikian resep terbaik memasak Kue Tetu, ayo dipraktekkan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan step step detail itu. Jangan lupa dibookmark website ini sehingga anda bisa dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Selamat pagi jiwa-jiwa optimis, kesulitan yang dihadapi hari ini akan membantumu sukses di masa depan.”