TETU (kue perahu) terrrr'enaakk & terrrr'uniiik. Hy guys kali ini saya akan share vidio tentang bagaimna cara membuat tempat tetu/kue perahu Khas Sulawesi yg terbuat dari Daun Pandan😊😊 Jika teman" suka. resep kue tetu (kue perahu) khas palu selteng. Kue tetu ini berbahan dasar utama yaitu dari tepung dengan campuran tepung terigu dan gula aren ini sangat pas untuk disantap saat sore hari. Nah, bagi Anda yang ingin Membuat Kue Tetu yang Lezat sekali ini sendiri dirumah tapi tidak tahu resepnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kue ini ditemukan di banyak tempat di Pulau Sulawesi. Kue tetu adalah kudapan nusantara yang berasal dari kepulauan sulawesi yakni sulawesi barat (mandar). Kue tetu juga sering disebut kue kapal karena wadah yang digunakan dibentuk bagaikan kapal yang terbuat dari daun pandan.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep tetu (kue perahu) terrrr'enaakk & terrrr'uniiik yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tetu (kue perahu) terrrr'enaakk & terrrr'uniiik yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Hy guys kali ini saya akan share vidio tentang bagaimna cara membuat tempat tetu/kue perahu Khas Sulawesi yg terbuat dari Daun Pandan😊😊 Jika teman" suka. resep kue tetu (kue perahu) khas palu selteng. Kue tetu ini berbahan dasar utama yaitu dari tepung dengan campuran tepung terigu dan gula aren ini sangat pas untuk disantap saat sore hari. Nah, bagi Anda yang ingin Membuat Kue Tetu yang Lezat sekali ini sendiri dirumah tapi tidak tahu resepnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tetu (kue perahu) terrrr'enaakk & terrrr'uniiik, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tetu (kue perahu) terrrr'enaakk & terrrr'uniiik yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tetu (kue perahu) terrrr'enaakk & terrrr'uniiik yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan TETU (kue perahu) terrrr'enaakk & terrrr'uniiik memakai 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan TETU (kue perahu) terrrr'enaakk & terrrr'uniiik:

  1. Siapkan Bahan A.
  2. Ambil 7 1/2 gelas santan kelapa (ak pake gelas pop mie yg gede).
  3. Ambil Bahan B.
  4. Sediakan 1 bks tepung beras rosebrand.
  5. Sediakan 5 sdm penuh tepung terigu.
  6. Ambil 1/4 gula putih.
  7. Siapkan 3 sdm Garam.
  8. Ambil Bahan u/ perahu.
  9. Sediakan secukupnya Daun pandan yg besar.
  10. Ambil Bahan tambahan.
  11. Ambil secukupnya Gula merah parut.

Kudapan ini juga memiliki rasa yang manis dan citarasa yang. Nikmati Kue Tradisional yang ada di Palu, berikut ini merupakan Ikon Wisata Palu merupakan tempat yang menyajikan kue tradisional. Jika ingin berburu jajanan tradisional kota Palu, jangan lupa untuk singgah di pasar Tua. TETU.com vous offre votre dose quotidienne d'actualité LGBT+.

Langkah-langkah membuat TETU (kue perahu) terrrr'enaakk & terrrr'uniiik:

  1. Ambil 3 gelas air santan yg dari 7½ tdi sisanya masak dengan api yg sedang jangan sampai mendidih.
  2. Sementara smbil nunggu bahan A tdi mulai panas Campurkan semua bahan B cairkan dengan 3 gelas air tdi sampai benar2 larut tanpa ada grindilan, setelah bahan A mulai panas ber asap, matikan kompor aduk2 santan lalu masukkan bahan B yg sdh cair tadi smbil diaduk agar tdk mengeras di bawah. texturnya akan mengental, lalu sisihkan..
  3. Saatnya buat untuk perahu dari daun pandan ini, saya bingung sih jelasinnya gmna cara buat x, pkkx buat x seperti perahu lah ya🤣.
  4. Setelah perahu jadi, masukin gula merah yg sdh diparut sdkit2 lalu masukkan adonan santan yg sdh dimasak tdi, lalu kukus selama kurleb 20menit.. daannn taraa ini hasilnyaa.
  5. Enaakkkkk.

Kue tetu berbentuk perahu yang dibuat dari adonan tepung terigu yang dicampur dengan gula dan santan. Kue ini dimasak dengan dikukus dengan cetakan daun pandan. Rasanya dominan manis dan ada yang disajikan dengan varian rasa durian. Di Jambi, menu takjil populer ada kue perahu. Banyak penjual makanan yang mengitarkan kue ini jelang sore hari.

Demikian resep terbaik membikin TETU (kue perahu) terrrr'enaakk & terrrr'uniiik, mari dipraktekkan didapur anda dengan melihat semua bahan bahan dan step step detail diatas. Jangan lupa dibookmark web ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Terbitnya matahari beri senyuman untuk jiwa-jiwa yang bangun di pagi hari. Selamat pagi sahabat sejati, semoga hal baik selalu mendampingi.”