Nastar (terigu 1 kg). Setelah rata baru di tekan-tekan pakai tangan. Resep nastar isi nanas ini menjadi salah satu nastar klasik. Nastar adalah kue kering berisi selai nanas.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Aneka menu resep kue nastar di atas merupakan yang paling banyak dicari. Nastar merupakan kue kering yang sering mengisi toples kue lebaran. Resep nastar tergolong mudah, begitu jgua dengan baha-bahannya yang gampang didapat, sehingg Bunda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep nastar (terigu 1 kg) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nastar (terigu 1 kg) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nastar (terigu 1 kg), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nastar (terigu 1 kg) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Setelah rata baru di tekan-tekan pakai tangan. Resep nastar isi nanas ini menjadi salah satu nastar klasik. Nastar adalah kue kering berisi selai nanas.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nastar (terigu 1 kg) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nastar (terigu 1 kg) menggunakan 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nastar (terigu 1 kg):

  1. Ambil 1 kg tepung terigu (sy : kunci biru), sangrai, ayak.
  2. Siapkan 500 gram margarin (sy : blueband cake & cookie).
  3. Ambil 100 gram butter.
  4. Gunakan 300 gram gula halus.
  5. Ambil 4 butir kuning telur.
  6. Sediakan 2 butir kuning telur rebus.
  7. Gunakan 3 sdm susu bubuk.
  8. Ambil 2 sdm maizena.
  9. Ambil Seujung sendok garam.
  10. Sediakan Bahan selai :.
  11. Ambil 3 buah nanas.
  12. Siapkan 300 gram gula pasir.
  13. Siapkan 10 cm kayu manis.
  14. Ambil Bahan olesan :.
  15. Gunakan 5 butir kuning telur.
  16. Gunakan 1 sachet susu kental manis.
  17. Gunakan 3 sdm air.

Seperti kue nastar berbentuk daun dengan detil timbul dari tulang daunnya. Masukkan terigu, maizena, dan susu bubuk. Aduk menggunakan spatula hingga tercampur rata. Roti nastar sebenarnya berasal dari nama asing yaitu "nastaart" yang berarti "Pineapple Cake".

Cara membuat Nastar (terigu 1 kg):

  1. Membuat selai : haluskan nanas, bisa diparut atau diblender. Rebus nanas yang telah dihaluskan hingga airnya berkurang (sy : saring nanas yang telah dihaluskan. Alhamdulillah air sari nanasnya diminum deh. Segaaar. Hahaha. Ampasnya yang dijadikan selai). Masukkan gula pasir dan kayu manis. Masak hingga selai mengental dan berwarna kecoklatan. Angkat. Dinginkan..
  2. Mix margarin dan butter hingga tercampur (sy : menggunakan whisk). Tambahkan kuning telur dan kuning telur rebus, mix lagi hingga tercampur rata..
  3. Masukkan susu bubuk, maizena, dan garam. Aduk rata menggunakan spatula. Masukkan gula bubuk, aduk rata. Masukkan tepung terigu, aduk rata hingga adonan dapat dibentuk..
  4. Bentuk adonan sesuai selera (sy : ambil adonan secukupnya, ratakan, lalu cetak. Tumpuk 2 adonan yang telah dicetak dan di antaranya diberi selai)..
  5. Tata di loyang dan beri olesan campuran kuning telur, skm, dan air..
  6. Panggang hingga matang. Siap disajikan..

Di masyarakat sunda sering disebut "Ganas Jeung Roti nastar rasa keju memiliki bentuk yang smaa seperti nastar lainnya. Namun karena di zaman yang super modern ini banyak yang memodifikasi. Nastar adalah sejenis kue kering dari adonan tepung terigu, mentega dan telur yang diisi dengan selai buah nanas. Asal katanya dari bahasa Belanda ananas dan taart. Kreasi Resep Nastar yang Enak dan Lembut.

Demikian cara membuat Nastar (terigu 1 kg), mari dilakukan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu dan step step detail tersebut. Ingat dibookmark website ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Bangun dengan tekad dan semangat, tidur dengan kepuasan dan hati yang tenang.”