Babi Rica khas Manado (Non-Halal). BABI RICA KHAS MANADO – RESEP MASAKAN Klik Subscribe/ langganan untuk mendapatkan informasi Video terbaru indonesian food. Babi Rica masakan manado memang sudah terkenal apa lagi Bat Manado atau yang dikenal dengan nama Bat Paniki Manado itu rasanya nikmat dan Babi Masakan Khas Manado bisa bikin ngiler terutama Paniki Khas Manado bisa juga untuk Sarapan Pagi Babi Hutan Babi Masakan Khas. Istri saya dan saya memasak sate babi kecap.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Klik Subscribe/ langganan untuk mendapatkan informasi Video terbaru. SARAPAN PAGI – Masakan Babi Kecap Kuliner Khas Manado enak Non halal, bagi sebagian. Makanan khas Manado terkenal dengan cita rasa pedas dan bumbu khas yang menggoda selera.
Anda bisa memasak Babi Rica khas Manado (Non-Halal) menggunakan 12 bahan dan 7 langkah. Monggo silahkan disimak detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Babi Rica khas Manado (Non-Halal)

  1. Perlu 1 kg daging babi (saya suka nambah 2 potong tulang).
  2. Perlu 1 bh jeruk nipis.
  3. Ambil 4 cm jahe.
  4. Perlu 10 siung bawang merah.
  5. Ambil 30 bh cabe rawit (bisa kurang bisa tambah, sesuai selera).
  6. Perlu 10 bh cabe keriting (sebagai pewarna aja, biar cerah merahnya).
  7. Siapkan 1 bh serai, ambil putihnya, geprek.
  8. Perlu 5 bh daun jeruk.
  9. Siapkan 1 lbr daun pandan.
  10. Perlu 6 bh kentang, potong besar-besar.
  11. Siapkan 1 ltr air.
  12. Perlu secukupnya Garam dan penyedap.

Sajian kuliner eksotis dari tanah nyiur melambai ini kebanyakan berbahan dasar yang diperoleh dari kekayaan hasil laut Manado. Rekomendasi warung makan non-halal enak dari olahan babi yang bisa kamu temukan di Bali. Sate Plecing merupakan hidangan tradisional Bali yang ditandai oleh bumbu sambal yang khas yang terletak di Jalan Gunung Agung, Denpasar. Beralih ke makanan khas Manado berbahan dasar ikan, jika sebelumnya ada cakalang fufu, sekarang ada ikan bakar sambal dabu-dabu lilang.

Instruksi Membuat Babi Rica khas Manado (Non-Halal)

  1. Cuci bersih daging, lumuri jeruk nipis dan sedikit garam.
  2. Haluskan cabe rawit, cabe keriting, jahe, dan bawang merah.
  3. Panaskan minyak, masukkan serai, daun jeruk, dan daun pandan. Tumis hingga harum.
  4. Masukkan bumbu halus, tumis hingga masak.
  5. Masukkan daging, aduk sebentar sampai berubah warna, lalu masukkan air. Masak hingga daging empuk. Cek terus jangan sampai airnya habis..
  6. Apabila daging sudah masak, masukkan kentang, garam, dan penyedap. Tambahkan sedikit air. Masak hingga kentang empuk..
  7. Anglat dan sajikan..

Rica roa juga termasuk sambal khas Manado yang dibuat dari bahan utama berupa ikan. Sesuai namanya, ikan yang dipilih adalah ikan roa. Babi tore atau yang bisa disebut babi krispi sangat terkenal di Manado. Hidangan ini bisa ditemukan di berbagai acara. Rasanya yang begitu nikmat jadi alasan kenapa menu ini selalu dinanti.