Kue Lampu-Lampu ala Manado.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep kue lampu-lampu ala manado yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lampu-lampu ala manado yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lampu-lampu ala manado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue lampu-lampu ala manado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue lampu-lampu ala manado yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Lampu-Lampu ala Manado memakai 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Lampu-Lampu ala Manado:

  1. Sediakan 250 gram tepung beras.
  2. Gunakan 750 ml santan (ambil perasan pertama).
  3. Gunakan 3 sendok makan gula pasir.
  4. Gunakan Sejumput garam (sesuai selera).
  5. Sediakan secukupnya Vanili.
  6. Sediakan Gula merah diiris tipis.
  7. Sediakan 20 lembar Daun suji.
  8. Ambil secukupnya Daun pandan.
  9. Siapkan Wadah mangkuk plastik.

Langkah-langkah membuat Kue Lampu-Lampu ala Manado:

  1. Daun suji dipotong kecil-kecil dan diblender dengan 80 ml air, lalu disaring. Campurkan santan kental, gula, garam, vanili, air perasan daun suji, lalu diaduk rata.
  2. Tambahkan sedikit demi sedikit tepung beras sambil tetap diaduk sampai tidak ada lagi gumpalan tepung yang tersisa.
  3. Atur wadah mangkuk plastik yang telah dibasahi sebelumnya dan tempatkan 3/4 sendok makan irisan gula merah pada dasar mangkuk.
  4. Masak campuran santan-tepung beras dengan api kecil sambil diaduk selama 5 menit, lalu diangkat.
  5. Tuangkan adonan tepung ke mangkuk secara perlahan hingga terisi 3/4 mangkuk.
  6. Kukus dengan api sedang selama 25 menit, tambahkan 6 helai daun pandan dalam air kukusan agar menambah wanginya kue. Angkat dan sajikan hangat-hangat sebagai teman minum teh.

Inilah resep terbaik membikin Kue Lampu-Lampu ala Manado, mari dilakukan dirumah anda dengan melihat semua bumbu dan step step detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda dapat dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tidak peduli seberapa baik atau buruk dirimu. Bangunlah setiap pagi dan bersyukurlah bahwa kamu masih diberi kesempatan untuk memperbaikinya.”