Kue Tetu /kue perahu/kue lampu. Kue tetu ini bisa disebut juga dengan kue perahu, pepaco, lampu-lampu atau di daerah lain disebut kue jorong jorong. Kue tetu ini berbahan dasar utama yaitu dari tepung dengan campuran tepung terigu dan gula aren ini sangat pas untuk disantap saat sore hari. Jajanan nusantara kue tradisional khas Manado ini dikenal luas dengan sebutan kue lampu-lampu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Jeden Tag werden Tausende neue, hochwertige Bilder hinzugefĆ¼gt. Kue merah atau coklat yang kenampakannya mirip tempurung kura-kura ini terinspirasi dari bangsa Tionghoa, lho. Dalam bahasa setempat, "tetu" berarti perahu.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep kue tetu /kue perahu/kue lampu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue tetu /kue perahu/kue lampu yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kue tetu ini bisa disebut juga dengan kue perahu, pepaco, lampu-lampu atau di daerah lain disebut kue jorong jorong. Kue tetu ini berbahan dasar utama yaitu dari tepung dengan campuran tepung terigu dan gula aren ini sangat pas untuk disantap saat sore hari. Jajanan nusantara kue tradisional khas Manado ini dikenal luas dengan sebutan kue lampu-lampu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue tetu /kue perahu/kue lampu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue tetu /kue perahu/kue lampu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue tetu /kue perahu/kue lampu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue Tetu /kue perahu/kue lampu menggunakan 5 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Tetu /kue perahu/kue lampu:

  1. Ambil 2 gelas belimbing tepung terigu.
  2. Siapkan 5 gelas belimbing santan kentalnya sedang.
  3. Siapkan 1 sdt garam.
  4. Gunakan Gula merah serut halus secukupnya.
  5. Ambil Takir pandan/cetakan kue talam.

Tak heran, cemilan lembut ini memang disajikan dalam daun pisang berbentuk takir. Resep Kue Tetu Khas Sulawesi dapat anda lihat pada video ini. Kue tetu merupakan kue yang terbuat dari tepung beras, santan. Resep kue tradisional khas sulawesi kue tetu, atau.

Cara membuat Kue Tetu /kue perahu/kue lampu:

  1. Panaskan kukusan,jangan lupa tutupnya dibungkus serbet.
  2. Campur tepung dan garam,tuang santan pelan sambil terus diaduk hingga licin.
  3. Saring biar hasil lebih mulus.
  4. Beri sesendok gula pada dasar takir. Banyaknya gula sesuai selera dan besar wadah yah..
  5. Masukkan takir yang berisi gula ke dalam kukusan yang sudah panas,.
  6. Tuang 2 sendok sayur adonan ke dalam takir.
  7. Kukus kira2 10 menit (sesuai besar wadah kue yah) dengan api sedang.
  8. Angkat,dinginkan,.. sajikan,…
  9. Yummi,..dingin jauuh lebih nikmat.

Orang lokal menyebutnya Kue Tetu, namun di daerah lain ada yang menamakannya Kue Perahu. Hal ini tentu saja dikarenakan wadahnya yang terlihat menyerupai perahu mungil. Wadah tersebut biasanya menggunakan pandan wangi, yang terlebih dahulu dijemur agar lebih elastis dan tidak. Cara membuat Kue Tetu Gula Merah / Kue Perahu ll Kue Tradisional ll Boat Cake. Kue perahu (kue tetu) khas sulawesi.

Demikian cara membuat Kue Tetu /kue perahu/kue lampu, mari disajikan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan cara masak detail tersebut. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Terbitnya matahari beri senyuman untuk jiwa-jiwa yang bangun di pagi hari. Selamat pagi sahabat sejati, semoga hal baik selalu mendampingi.”