Kue Tetu Nangka Khas Sulawesi Tengah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep kue tetu nangka khas sulawesi tengah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue tetu nangka khas sulawesi tengah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue tetu nangka khas sulawesi tengah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue tetu nangka khas sulawesi tengah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue tetu nangka khas sulawesi tengah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue Tetu Nangka Khas Sulawesi Tengah menggunakan 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Tetu Nangka Khas Sulawesi Tengah:

  1. Gunakan 200 gram santan (santan kara).
  2. Gunakan 200 gram tepung terigu (saya pakai segitiga biru).
  3. Ambil 1/2 sendok teh garam.
  4. Sediakan secukupnya Air.
  5. Gunakan secukupnya Gula putih.
  6. Siapkan secukupnya Gula merah.
  7. Siapkan Daun pandan besar (beli yg sudah jadi).

Cara membuat Kue Tetu Nangka Khas Sulawesi Tengah:

  1. Campur terigu, santan (kira2 lebih dari stgah santan yg 200 ml), garam, gula 3 sendok dan air. Lalu aduk hingga adonan agak sedikit cari.
  2. Iris2 gula merah menjadi agak halus, nangka potong dadu.
  3. Masukkan gula merah ke dalam daun pandan yg sudah dibentuk (lupa foto), masukan juga ke daun pandan yg ingin pakai gula pasir.
  4. Blender nangka + santan kental sisa dari adonan tadi.
  5. Masukan daun pandan yg sudah diisi gula ke panci yang telah diisikan air. Tuang adonan ke dalam daun pandan +- setengah daun..
  6. Kukus kue hingga setengah matang -+ 10 menit lalu tuangkan santan kental yg telah diblender dengan nangka + nangka dadu. Kukus hingga matang..

Demikian cara membuat Kue Tetu Nangka Khas Sulawesi Tengah, mari disajikan didapur anda dengan melihat semua bumbu dan cara masak detail itu. Ingat dibookmark website ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com