Bolu ubi kayu. Panen ubi, trus kebanyakan merebus ubi, alhasil separuhnya buat bolu aja ahh. Resep masakan dari ubi kali ini akan dibuat menjadi bolu kukus dari ubi ungu. Nah bunda bagaimana cara membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Enak Lembut Sederhana dengan mudah dan dapat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ubi kayu dikatakan berasal dari bahagian tropika Amerika Selatan tetapi kini taburannya hampir di semua. Cara Menanam Ubi Kayu yang baik dan benar agar berbuah banyak Berkebun Singkong Ubi kayu merupakan makanan This simple Kuih Lepat Ubi Kayu is one of my childhood favorite cakes or kuih.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep bolu ubi kayu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu ubi kayu yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu ubi kayu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu ubi kayu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Panen ubi, trus kebanyakan merebus ubi, alhasil separuhnya buat bolu aja ahh. Resep masakan dari ubi kali ini akan dibuat menjadi bolu kukus dari ubi ungu. Nah bunda bagaimana cara membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Enak Lembut Sederhana dengan mudah dan dapat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu ubi kayu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu ubi kayu memakai 10 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu ubi kayu:

  1. Siapkan 300 gr ubi kayu yang sudah diparut dan diperas.
  2. Sediakan 4 btr telur.
  3. Siapkan 180 gr gula pasir.
  4. Sediakan 175 gr tepung terigu.
  5. Gunakan 100 gr mentega yang sudah dicairkan.
  6. Ambil 1/2 sdt baking powder.
  7. Sediakan 1/4 sdt vanili.
  8. Gunakan 3 sdm minyak goreng.
  9. Siapkan 4 tetes pewarna makanan (terserah warna apa).
  10. Siapkan Secukupnya meses/ hiasan lainnya.

Bolu ubi tanpa telur dan tepung sangat mudah enak dan ekonomis. Resep bolu kukus ubi ungu ini antigagal. Ubi kayu, atau kerap disebut juga sebagai ketela pohon, merupakan salah satu tanaman Cara menanam ubi kayu biasanya dilakukan dengan cara perkembangan vegetatif jenis stek batang. Siapkan ubi kayu, kupas kulitnya dan cuci bersih.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu ubi kayu:

  1. Panaskan oven yang sudah diolesi mentega+ tepung.
  2. Satukan terigu dan baking powder lalu ayak.
  3. Mixer telur,gula dan vanili sampai mengembang putih dan kaku.
  4. Turun kan kecepatan mixer, masukkan tepung yang sudah diayak perlahan lahan,lalu masukkan juga ubi kayu yang sudah diparut tadi,aduk rata,hati hati bantat jadi jangan terlalu lama di mixer.
  5. Lalu masukkan mentega cair yang sudah di mixer dengan minyak goreng, sedikit sedikit ngasihnya.
  6. Beri Meises secukupnya. Taruh di loyang dan ratakan masukkan ke dalam oven panggang selama 45 menit dengan api sedang.
  7. Kalo sudah matang angkat dan sajikan.sekian terimakasih.

Parut ubi kayu menggunakan parutan kelapa. Atau, anda bisa menggunakan cara yang saya lakukan. Aku kenal bolu sakura di masa kecilku. Jajanan dengan citarasa karamel yang sederhana ini menurutku istimewa. Bolu Ubi Ungu. * sumber: www.djowoklaten.com.

Inilah resep terbaik memasak Bolu ubi kayu, monggo disajikan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan dan langkah detail itu. Jangan lupa dibookmark website ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi hari harus lah di sambut dengan rasa syukur dan senyuman yang hangat. Rasa syukur karena masih dapat melihat indahnya ciptaan Tuhan di dunia. Selamat pagi.”