Klepon Ubi Ungu. Cara Membuat Kue Klepon Ubi Ungu Kenyal – Kue klepon merupakan kue basah yang sangat khas dari Indonesia. Lihat juga resep Klepon Ubi Ungu enak lainnya. Segera masukkan klepon ke dalam air rebusan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sajikan klepon ubi ungu dengan taburan parutan kelapa yang sudah dibumbui dengan garam. Itulah resep mudah membuat klepon ubi ungu yang unik, tapi rasanya tetap lezat. Kue klepon ubi ungu ini sama seperti kue klepon hijau yang terbuat dari tepung ketan dan proses penyajiannya ditaburi dengan kelapa parut.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep klepon ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon ubi ungu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara Membuat Kue Klepon Ubi Ungu Kenyal – Kue klepon merupakan kue basah yang sangat khas dari Indonesia. Lihat juga resep Klepon Ubi Ungu enak lainnya. Segera masukkan klepon ke dalam air rebusan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon ubi ungu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan klepon ubi ungu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan klepon ubi ungu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Klepon Ubi Ungu menggunakan 7 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Klepon Ubi Ungu:

  1. Siapkan 175 gr ubi ungu.
  2. Ambil 100 gr tapioka.
  3. Siapkan 50 ml santan.
  4. Ambil 80 gr gula jawa / aren.
  5. Ambil secukupnya Garam.
  6. Sediakan 100 gr kelapa parut.
  7. Sediakan 3 buah daun pandan.

Mungkin selain rasa, kue klepon yang terbuat dari ubi ungu ini tentu saja terlihat berbeda dari segi warnanya namun memiliki rasa yang sama-sama enak juga memiliki tekstur yang kenyal. Jika klepon yang kita temui umumnya berwarna putih karena berasal dari tepung beras ketan ataupun berwarna hijau karena berasal dari daun suji, resep kali ini akan membahas mengenai klepon yang berwarna ungu. Warna ungu ini tak lain didapatkan dari dari ubi ungu. Cara pembuatannya pun hampir mirip dengan pembuatan klepon biasa.

Cara membuat Klepon Ubi Ungu:

  1. Kukus ubi ungu, sampai matang.
  2. Kukus parutan kelapa campur dengan garam dan daun pandan. (klo.aku karena kelapa sudah ada garamnya, jadi untuk.adonan ubinya ndak tak.kasih garam).
  3. Haluskan ubi ungu, campur dengan santan (di blender biar lebih halus).
  4. Campurkan ubi yang sudah halus tadi dengan tapioka, dan uleni hingga kalis, tidak lengket d tangan.
  5. Bagi Adonan masing masing jadi 8 gr.
  6. Pipihkan adonan, lalu beri isian gula merah / aren, kemudian bentuk bulat seperti kelereng.
  7. Didihkan air masukkan 2 lembar daun pandan.
  8. Rebus bola.bola ubi tadi sampai mengapung dan angkat tiriskan.
  9. Balurkan bola bola ubi ke kelapa parut yang sudah di kukus terlebih dahulu, dan siap di sajikan.

Klepon ubi ungu gula merah. ubi ungu, tepung ketan, tepung tapioka, santan hangat, Gula merah, (kelapa parut + sejumput garam) Siti Aisyah. Beli skilo aja buat klepon ini tp ga dipke semua. Kue klepon ubi ungu ini sama seperti kue klepon hijau yang terbuat dari tepung ketan dan proses penyajiannya ditaburi dengan kelapa parut. Mungkin Selain rasa, kue klepon yang terbuat dari ubi ungu ini tentu saja terlihat berbeda dari segi warnanya namun memuliki rasa yang sama-sama enak juga memiliki tekstur yang kenyal. Kue Klepon Ubi Ungu siap disajikan.

Demikianlah resep membuat Klepon Ubi Ungu, silahkan dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan petunjuk detail diatas. Jangan lupa dibookmark website ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Jika Anda sedang mengubah dunia, Anda bekerja untuk hal yang sangat penting. Anda akan sangat senang untuk bangun di pagi hari.”-Larry Page-