Sup Bakso Salmon. Berbahan dasar bakso dicampur wortel dan kentang bisa juga ditambah tomat. Lihat juga resep Bakso ikan kuah enak lainnya! Kenapa sop ini dinamakan Sup Mutiara bakso?

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sup tahu bakso ikan rendah kalori ini sedap dan mengenyangkan. Pas untuk menu makan malam kamu yang sedang berdiet. Sup Tahu Bakso Ikan nikmati disantap kapan saja!

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep sup bakso salmon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup bakso salmon yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup bakso salmon, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sup bakso salmon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berbahan dasar bakso dicampur wortel dan kentang bisa juga ditambah tomat. Lihat juga resep Bakso ikan kuah enak lainnya! Kenapa sop ini dinamakan Sup Mutiara bakso?

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sup bakso salmon sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sup Bakso Salmon memakai 16 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sup Bakso Salmon:

  1. Siapkan 2 potong Salmon.
  2. Ambil 10 buah Udang.
  3. Gunakan 2 sdm Tepung Tapioka.
  4. Sediakan 🍃Bumbu Bakso.
  5. Sediakan 2 siung Bawang Putih.
  6. Sediakan secukupnya Garam.
  7. Sediakan secukupnya Lada Putih.
  8. Gunakan 🍃 Bumbu Kuah.
  9. Siapkan 5 siung Bawang Putih.
  10. Siapkan 1 sdt Ketumbar.
  11. Siapkan secukupnya Garam.
  12. Siapkan secukupnya Lada Putih.
  13. Siapkan 1 sdm Saos Tiram.
  14. Gunakan 🍃 Topping.
  15. Gunakan Wortel rebus.
  16. Sediakan Macaroni rebus.

Sebenarnya menyediakan Bakso ni sangat mudah dan cepat. Jadi memang cukup sedap sup bakso. Tak perlu untuk memasukkan kiub pati daging pun, sebab rasa manis air rebusan tulang asli. Biasanya bakso dan kembang tahu selalu dijadikan bahan pelengkap saja dalam sup yang dibuat.

Cara menyiapkan Sup Bakso Salmon:

  1. Cuci bersih salmon. Saya pakai salmon yang ada tulangnya, jadi di fillet dulu dagingnya. Tulangnya ikut di rebus untuk kuahnya..
  2. Kupas udang dan cuci bersih..
  3. Salmon dan udang saya blender bersama bumbu bakso. Setelah halus dan tercampur rata, tuang adonan ke dalam wadah dan masukan tepung tapioka, uleni dengan tangan..
  4. Siapkan panci berisi air (sesuai selera, kalau mau kuah banyak ya di banyakin airnya), masukan tulang ikan salmon, lalu didihkan..
  5. Setelah agak mendidih, bentuk adonan bakso bulat-bulat, lalu langsung masukan dalam panci..
  6. Masukan bumbu kuah, aduk-aduk. Cek rasa. Biarkan hingga matang..
  7. Angkat dan sajikan. Saya sajikan bersama macaroni dan wortel. Makan selagi hangat..

Namun untuk sup ini sendiri, bakso dan kembang tahu adalah bahan utama. Potong bakso menjadi dua bagian atau sesuai selera , kemudian masukan bersamaan dengan Daun bawang,dan Seledri kedalam air mendidih. Tunggu beberapa detik hingga mendidih lagi. Homemade Bakso Daging Sapi: Percayalah, kali ini mental! Sebuah blog tentang makanan dan proses memasak yang diperuntukkan bagi pemula.

Demikianlah resep terbaik membuat Sup Bakso Salmon, monggo dilakukan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan langkah langkah detail diatas. Ingat dibookmark web ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Dengan hari baru datanglah kekuatan baru dan pemikiran baru.” -Eleanor Roosevelt-