Cara Membuat Uli Ketan Putih Goreng(Memakai Rice cooker).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Anda bisa memasak Cara Membuat Uli Ketan Putih Goreng(Memakai Rice cooker) menggunakan 4 bahan dan 6 langkah. Silahkan disimak semua detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Cara Membuat Uli Ketan Putih Goreng(Memakai Rice cooker)

  1. Perlu 1 liter beras ketan putih.
  2. Ambil 1/4 kg kelapa parut (jangan terlalu tua dan jangan terlalu muda,).
  3. Siapkan 1 sdt garam.
  4. Ambil secukupnya Air.

Langkah Langkah Membuat Cara Membuat Uli Ketan Putih Goreng(Memakai Rice cooker)

  1. Cuci bersih beras ketan lalu tambahkan air sebuku jari, tambahkan garam dan kelapa parut, terus aduk sampe merata lalu masukan ke rice cooker. Lalu tekan tombol on sampe berasnya matang. Ini seperti memasak nasi pada umumnya.).
  2. Setelah matang, angkat lalu tumbuk dengan mutu atau apa aja alat untuk numbuk. Ada baiknya semua alat yg akan dipakai di olesi minyak goreng terlebih dahulu, supaya nasi ketannya ga nempel..
  3. Numbuknya jangan terlalu halus yaa, cukup sedang aja atau masih ada teksturnya sedikit, supaya rasanya juga lebih enak..
  4. Setelah itu bentuk adonan pipih memanjang, atau boleh juga ditumpahin semua ke nampan lalu di ratakan. Setelah itu di jemur 1 sampe 2 jam sampe permukaanya aga keras. Dan jangan lupa di balik yaa. Setelah itu potong", lalu goreng dengan minyak panas dan sajikan dengan cocolan kesukaan masing"..
  5. Cara menyajikan uli ketan putih setelah di bentuk boleh juga langsung di makan, di bakar ataupun digoreng. Tergantung selera masing-masing..
  6. Selamat mencoba 😉👌.