Klepon pelangi/klepon marble. Balinese Klepon is a traditional rice cake that originally came from Java. It is made of boiled rice cake stuffed with palm sugar and rolled in the grated coconut. Klepon made in Bali is little bit different from that of made in Java.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Punya tepung ketan putih dari lama tapi ga tau mau di bikin apa. PROPOSAL USAHA KLEPON PELANGI, JAJANAN TRADISIONAL NAN SEHAT Dengan melakukan inovasi dari segi bentuk, rasa dan warna kami melihat bahwa hal ini akan memberikan daya tarik tersendiri kepada konsumen terhadap produk yang kami ciptakan. Selain belum adanya pesaing dari produsen dengan produk barang yang sama, kami juga melihat makanan yang kami ciptakan akan menjadi makanan ringan yang banyak.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep klepon pelangi/klepon marble yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon pelangi/klepon marble yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari klepon pelangi/klepon marble, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan klepon pelangi/klepon marble yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Balinese Klepon is a traditional rice cake that originally came from Java. It is made of boiled rice cake stuffed with palm sugar and rolled in the grated coconut. Klepon made in Bali is little bit different from that of made in Java.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat klepon pelangi/klepon marble yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Klepon pelangi/klepon marble menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Klepon pelangi/klepon marble:

  1. Siapkan 250 gram tepung ketan.
  2. Sediakan 50 gram tepung beras.
  3. Siapkan 150-200 ml Air.
  4. Ambil 1 bundaran gula aren/gula merah,disisir.
  5. Gunakan 150 gram kelapa muda parut.
  6. Sediakan secukupnya Garam.
  7. Ambil Pewarna makanan merah,kuning,biru,hijau (masing2 2-3tetes).
  8. Ambil 1 liter Air utk merebus adonan kurleb.

Sesuai dengan namanya, jika biasanya klepon yang kita lihat berwarna hijau, klepon yang satu ini memiliki banyak warna. Tentu saja rasanya gak kalah enak yah guys. Berikut ini cara cepat dan mudah membuat klepon pelangi. Klepon singkong merah putih enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Klepon pelangi/klepon marble:

  1. Campur tepung ketan dan beras,masukan air sedikit demi sedikit,uleni hingga kalis sampai bisa dipulungi…
  2. Bagi adonan sesuai jml warna yg tersedia,beri pewarna pd masing2..ratakan..
  3. Sembari memulung adonan,Kukus kelapa parut kurleb 15menit (biar tdk cepat basi).
  4. Panaskan air dalam panci,sambil menunggu panas,ambil adonan dikit2 tiap warna,isikan gula merah/aren..bulet2 lalu rebus, tunggu sampai kleponya naik(tandanya sdh matang),angkat,langsung balurkan pd kelapa yg sdh dikukus, ulangi hingga adonan habis sajikan.😉✌️.

Sedangkan bahan isiannya dengan gula merah. Untuk pengolahannya direbus dalam air mendidih hingga mengapung dan ditiriskan. Kue klepon sendiri merupakan salah satu jenis makanan tradisional di tanah air. Hal itu terlihat dari gambar yang beredar di media sosial dan menyebutkan jika jajanan tradisional bertabur kelapa itu bukanlah jajanan Islami. Tapi tidak ada salahnya mencoba membuat klepon sendiri di rumah.

Demikianlah cara membikin Klepon pelangi/klepon marble, mari disajikan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan dan langkah langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hari berganti dan pagi telah datang. Sambut pagi dengan semangat baru dan jangan terpaku dengan masa lalu. Langkahkan kaki ke depan untuk menatap masa depan yang lebih baik.”