Baso Aci Kuah Pedas. Hallo semuanya, apa kabar 😁 hari ini aku share cara membuat bakso aci kuah pedas dan enak. Dalam video Kali ini aku makan ASMR BASO ACI KUAH PEDAS @markasperut Halo teman-teman YouTube,perkenalkan nama aku Ina tapi sering orang-orang saat sebut nama aku menambahkan huruf K,jadi kalo di denger "Inak".

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Campurkan tepung terigu dengan tepung tapioka (aci). Kini baso aci kuah pedas ini sangat populer dan digandrungi atau disukai oleh anak-anak muda remaja sampai dewasa terutama bagi yang suka Bakso aci ada yang menyebutnya bakso cilok (BACIL) ini mirip dengan cilok goang atau cilok kuah pedas yang membedakan bahan isian cilok. Resep dan Cara Membuat Bakso Aci Kuah.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep baso aci kuah pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal baso aci kuah pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari baso aci kuah pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan baso aci kuah pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Hallo semuanya, apa kabar 😁 hari ini aku share cara membuat bakso aci kuah pedas dan enak. Dalam video Kali ini aku makan ASMR BASO ACI KUAH PEDAS @markasperut Halo teman-teman YouTube,perkenalkan nama aku Ina tapi sering orang-orang saat sebut nama aku menambahkan huruf K,jadi kalo di denger "Inak".

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah baso aci kuah pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Baso Aci Kuah Pedas menggunakan 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Baso Aci Kuah Pedas:

  1. Ambil Bahan Baso Aci :.
  2. Gunakan 10 sdm Tepung Tapioka.
  3. Gunakan 5 sdm Tepung Terigu.
  4. Ambil 4 siung Bawang Putih (ulek).
  5. Ambil 1 bungkus Royco Sapi.
  6. Ambil secukupnya Air.
  7. Ambil secukupnya Minyak Goreng.
  8. Gunakan Bahan Kuah :.
  9. Ambil 3 siung Bawang Putih.
  10. Ambil 2 siung Bawang Merah.
  11. Gunakan 15 buah Cabe Rawit.
  12. Gunakan 3 buah Cabe Merah Besar.
  13. Sediakan secukupnya Garam.
  14. Siapkan secukupnya Gula.
  15. Sediakan secukupnya Air.
  16. Ambil Bahan Pelengkap :.
  17. Gunakan secukupnya Pilus garuda.
  18. Siapkan secukupnya Bon Cabe.

Cara membuat: – Haluskan bawang putih dan bawang. Lihat juga resep Baso Aci kuah pedas enak lainnya. Tapi tetep enak bangetπŸ˜‹ habis diserbu sama ponakan πŸ˜‚ alhasil cabe rawit diskip, rasanya oriental asin gurih. Biasanya bakso aci ini disajikan dengan kuah, daun bawang, bawang goreng, kecap, sambal, dan toping pilihan lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Baso Aci Kuah Pedas:

  1. Siapkan panci dan air untuk di didihkan, masukkan ulekan bawang putih dan Royco kedalam air tunggu hingga mendidih.
  2. Campurkan tepung tapioka dan terigu, tuangkan air rebusan sedikit demi sambil di uleni hingga Kalis, diamkan sebentar, jika sudah dingin buat bulatan kecil atau sesuai selera, masukkan kedalam panci yg berisikan air mendidih (jangan lupa tambahkan minyak kedalam air rebusan agar tidak lengket), Angkat tiriskan jika sudah mengapung adonannya,.
  3. Untuk bahan kuah haluskan semua bahan kuah, tumis dengan sedikit minyak, masukkan garam, gula dan tambahkan air (koreksi rasa), masukkan adonan baso Aci tunggu hingga mendidih,.
  4. Sajikan dengan pilus atau bisa ditambahkan Bon Cabe, 😊😊.

Bakso aci biasanya memiliki cita rasa pedas, asam, dan gurih. Kini, Moms sudah bisa menemukan bakso aci di mana saja. Baca Juga: Resep Membuat Bakso Aci Pedas, Rasanya Dijamin Bikin Ketagihan. Kemudian tuang air secukupnya, panaskan hingga mendidih. Masukkan adonan aci yang belum di goreng ke dalam kuah yang mendidih.

Demikian artikel memasak Baso Aci Kuah Pedas, mari dipraktekkan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan langkah detail diatas. Ingat dibookmark web ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Lupakan apa yang tidak dapat kamu capai kemarin dan pikirkan hal-hal indah yang kamu miliki hari ini.”