Khachapuri Isi Ayam Balado. Khachapuri is a traditional Georgian dish of cheese-filled bread. The bread is leavened and allowed to rise and is shaped in various ways, usually with cheese in the middle and a crust which is ripped off and used to dip in the cheese. Sebut saja rendang, dendeng balado, dan ayam balado.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ayam Daging Mie Nasi Sayuran Seafood Tahu Telur Tempe. Bakar Goreng Kukus Panggang Rebus Tumis. Resep Telur Balado untuk Melengkapi Menumu.
Anda bisa memasak Khachapuri Isi Ayam Balado dengan menggunakan 25 bahan dan 10 langkah. Silahkan diperhatikan segala detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Khachapuri Isi Ayam Balado

  1. Ambil Dough Khachapuri :.
  2. Siapkan 230 gr tepung protein tinggi.
  3. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  4. Ambil 1 1/8 sdt ragi instan.
  5. Ambil 180 ml susu cair hangat.
  6. Siapkan 1 sdm minyak canola/minyak goreng biasa.
  7. Perlu 3/4 sdt garam.
  8. Siapkan Ayam Balado :.
  9. Siapkan 250 gr dada ayam (fillet) (cincang kasar, cuci bersih).
  10. Siapkan 2 buah tomat merah.
  11. Perlu 1 sdt terasi.
  12. Perlu 5 siung bawang merah.
  13. Perlu 3 siung bawang putih.
  14. Perlu 6 buah cabe merah keriting.
  15. Ambil 1/2 sdt garam.
  16. Ambil 1/2 sdt gula pasir.
  17. Ambil secukupnya Minyak goreng.
  18. Siapkan Topping Lain :.
  19. Perlu 75 gr keju melt (saya pake mozarella).
  20. Siapkan 50 gr cheddar (parut).
  21. Perlu 1 batang daun bawang, iris (ambil hijaunya saja).
  22. Ambil secukupnya Saus bolognese.
  23. Ambil secukupnya Mayonaise.
  24. Ambil Bahan Olesan :.
  25. Siapkan secukupnya Mentega.

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Inilah cara membuat telur balado khas Minang. Cara masak Balado Ayam yang sangat mudah, sedap dan tak menggunakan banyak bahan. Sangat berbaloi untuk dijadikan sajian keluarga.

Instruksi Membuat Khachapuri Isi Ayam Balado

  1. Buat ayam balado terlebih dahulu. Ulek halus bawang merah, bawang putih, terasi, cabe merah keriting dan tomat. Kemudian tumis bumbu halus hingga harum..
  2. Masukkan daging ayam, aduk rata. Bumbui dengan garam dan gula pasir. Tes rasa. Masak hingga ayam matang, dan air bumbu menyusut. Sisihkan. (Tidak perlu menambahkan air karena daging ayam akan mengeluarkan air ketika proses memasak)..
  3. Untuk dough : campur semua bahan ke dalam mangkok mixer kecuali garam. Lalu mixer hingga setengah kalis. Kemudian masukkan garam, mixer kembali hingga kalis elastis selama 10 menit..
  4. Keluarkan dough dari mangkok mixer, bentuk bulat seperti bola, lalu olesi mangkok tersebut dengan minyak, masukkan kembali dough ke dalam mangkok. Istirahatkan dough selama 1-2 jam dengan ditutup plastik wrap atau lap bersih. Biarkan mengembang hingga dua kali lipat..
  5. Setelah dough diistirahatkan dan mengembang, kempiskan adonan. Bagi menjadi 6 bagian, lalu bulatkan..
  6. Ambil satu bulatan adonan, lalu pipihkan seukuran 10×20 cm. Gulung ujung adonan dari bagian yang panjang ke arah tengah, lakukan sebaliknya dengan sisi panjang yang lain sehingga kedua ujung bertemu di tengah, tapi bagian tengah tetap terbuka seperti perahu..
  7. Setelah adonan terbentuk, pindah ke loyang yang sudah dialas baking paper (karena stok baking paper habis, saya oles loyang dengan margarin). Tata di loyang, beri jarak, kemudian tusuk dasar adonan dengan garpu..
  8. Taburi dengan ayam balado, beri keju melt (saya pake mozarella) dan parutan cheddar. Lalu beri saus bolognese dan taburan daun bawang. Lakukan hingga selesai. Tutup adonan yang sudah terisi dengan serbet bersih, kemudian diamkan selama 1 jam. 10 menit sebelum waktu istirahat adonan berakhir panaskan oven (saya pake oven tangkring dengan api besar). Semprotkan mayonaise diatasnya, lalu panggang selama 12-14 menit..
  9. Setelah matang, segera oles pinggiran khachapuri dengan mentega agar berkilau..
  10. Sajikan..

Ringkas, mudah dan tidak menggunakan banyak bahan. Walaupun cuma satu lauk, ini pun dah cukup untuk membuka selera. Daftar Isi Aneka Resep Telur Balado Spesial Khas Padang. Bahan bahan Resep Telur Balado Enak Padang. Kaldu ayam bubuk instan untuk memperkuat aroma dan rasa gurihnya kurang lebih sebanyak seperempat sendok teh saja. 🎦 Khachapuri.