Ayam Adun khas Madura-Kwetiau & Oyong. #OlahanAyam #MakananKhasMadura #KulinerIndonesia #DirumahAja #MenuBerbukanDanSahur Terima kasih sudah berkunjung ke channel Reng Dhureh. ASMR Kali Ini Saya Adalah Makanan Favorit Saya, Yaitu Sate Ayam, Dari Dulu Selalu Sampai Sekarang Nggak Pernah Bosan Karena Rasanya Yang Khas Dan Legendaris. Asmr Sate Ayam Sate ayam madura Sate ayam khas indonesia Keripik Tempe.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tusuk sate secukupnya sesuai jumlah potongan daging ayam. Bahan bumbu rendaman sate madura Garam dapur beryodium. Kwetiau masakan mudah yang akan senantiasa dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana.
Anda bisa memasak Ayam Adun khas Madura-Kwetiau & Oyong menggunakan 31 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan dibaca segala informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Ayam Adun khas Madura-Kwetiau & Oyong

  1. Ambil 200 gr daging ayam (sy paha atas).
  2. Siapkan 2 genggam kwetiaw.
  3. Perlu 10 cm Oyong.
  4. Siapkan Bumbu rendaman ayam:.
  5. Ambil 1 siung bawang putih ukuran sedang.
  6. Siapkan 1/2 sdt garam.
  7. Perlu Bumbu halus untuk Adun:.
  8. Perlu 5 cabai merah tanpa bijinya.
  9. Perlu 3 siung bawang merah ukuran besar.
  10. Siapkan 2 siung bawang putih ukuran besar.
  11. Perlu 2 lembar daun jeruk.
  12. Perlu 2 cm kunyit.
  13. Ambil 2 cm jahe.
  14. Siapkan 2 cm kencur.
  15. Perlu 1 sdt ketumbar.
  16. Ambil 1/2 kemiri.
  17. Perlu Bumbu cemplung untuk Adun:.
  18. Ambil 2 lembar daun salam kecil.
  19. Siapkan 1 cm potongan lengkoas.
  20. Siapkan 2 cm kayu manis.
  21. Ambil 2 cm kayu mesoyi (boleh diskip jika tidak ada).
  22. Ambil 2 buah cengkih utuh.
  23. Siapkan 20 butir klabet (sejumput kecil).
  24. Ambil Secukupnya garam.
  25. Siapkan Secukupnya gula.
  26. Perlu Air & minyak:.
  27. Perlu 60 ml santan instant/kental.
  28. Siapkan 400 ml air.
  29. Siapkan Secukupnya minyak untuk menggoreng.
  30. Ambil Pelengkap:.
  31. Siapkan Secukupnya bawang goreng.

Selanjutnya angkat sajian ini dan siramkan diatas kwetiau yang sudah matang. Resep Kwetiau Goreng Ayam Jamur yang Mantap. Sate Madura (Madura: Satè Mâdhurâ) adalah sate yang meiliki bumbu khas Madura. Sate Madura biasanya terbuat dari ayam.

Langkah Langkah Membuat Ayam Adun khas Madura-Kwetiau & Oyong

  1. Cuci bersih daging ayam dengan air jeruk nipis atau cuka. Cuci bersih dan tiriskan. Potong daging ayam kecil-kecil. Lalu campur dengan bumbu rendaman ayam yg sudah dihaluskan..Biarkan meresap 15 – 20 menit, sisihkan. Potong-potong oyong, sisihkan. Siapkan kwetiaw untuk penyajian (cuci dan seduh air panas jika menggunakan kwetiaw basah).
  2. Panaskan teflon, lalu panggang potongan daging ayam sampai permukaannya ada bekas panggangan dan wangi (tidak perlu sampai matang, hanya untuk mengeluarkan aroma panggangan yg enak).
  3. Haluskan bumbu halus. Lalu tumis sampai bumbu matang dan wangi. Tambahkan semua bumbu cemplung, aduk sebentar..
  4. Masukkan daging ayam panggang beserta minyak ayam yg keluar saat memanggang, jika ada. Aduk rata. Tambahkan air, masak sambil ditutup. Setelah air mendidih, ayam matang sempurna, dan aroma rempah sudah keluar, tambahkan garam, gula dan potongan oyong. Masak beberapa menit saja agar oyong matang tp tidak lembek. Masukkan santan sampai santan mendidih. Chek dan koreksi rasa. Matikan api..
  5. Tata kwetiaw di wadah saji, lalu tambahkan Adun Ayam dan oyongnya. Taburi bawang goreng dan sajikan..

Madura selain terkenal sebagai pulau garam, juga terkenal dengan satenya. Resep Sate Ayam Madura Bumbu Kacang Spesial Serta Cara Membuat Bumbu Sate Kacang Khas – Update lagi nih kami situs resep masakan, yang selalu memberikan update resep baru untuk anda yang belajar memasak tanpa guru masak langsung. Resep ayam adun khas Madura ini ternyata cukup mudah membuatnya. Berikut petunjuk lengkap cara memasak opor ayam asli Madura Sate ayam madura bukan hanya terkenal disekitar pulau madura saja, namun sudah menjadi resep masakan Indonesia yang cukup terkenal. Sate Ayam Madura identik dengan bumbu kacang sebagai bumbu utamanya, ini yang menjadikan sate ini khas.