Ongol-Ongol Ubi Kayu (Singkong).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep ongol-ongol ubi kayu (singkong) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ongol-ongol ubi kayu (singkong) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ongol-ongol ubi kayu (singkong), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ongol-ongol ubi kayu (singkong) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ongol-ongol ubi kayu (singkong) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ongol-Ongol Ubi Kayu (Singkong) memakai 10 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ongol-Ongol Ubi Kayu (Singkong):

  1. Gunakan 700 gr ubi kayu (singkong).
  2. Sediakan 200 gr gula pasir.
  3. Siapkan 1 bungkus agar-agar plain.
  4. Siapkan 4 sdm fiber creme.
  5. Gunakan 25 gr tepung tapioka.
  6. Gunakan 1/2 sdt vanili bubuk.
  7. Sediakan 1 sdt garam.
  8. Gunakan Pewarna makanan.
  9. Sediakan Bahan baluran :.
  10. Sediakan Kelapa parut.

Cara membuat Ongol-Ongol Ubi Kayu (Singkong):

  1. Kupas singkong kemudian cuci bersih.
  2. Potong singkong kecil-kecil, masukkan ke blender & beri sedikit air. Blender hingga halus.
  3. Masukkan blenderan singkong ke dalam wadah. Masukkan gula pasir, agar-agar, tepung tapioka, fiber creme, vanili bubuk & garam kemudian aduk rata.
  4. Bagi menjadi 2 adonan. Tuang pada loyang yg seluruh permukaannya sudah diolesi dengan minyak.
  5. Beri masing-masing adonan pewarna sesuai selera, aduk hingga warna tercampur rata.
  6. Kukus selama 30 menit pada kukusan yg sudah dipanaskan terlebih dahulu. Kukus sampai matang kemudian angkat.
  7. Dinginkan terlebih dahulu sampai agar-agar set.
  8. Bahan baluran : taburi kelapa parut dengan dengan sedikit garam & gula pasir, aduk rata & tes rasa. Kukus selama 10 menit agar tahan lama & tidak cepat basi.
  9. Potong ongol-ongol dengan pisau yg sudah dibaluri air/pisau plastik. Balurkan ke kelapa parut. Ongol-ongol siap disajikan ❤.

Demikian artikel membikin Ongol-Ongol Ubi Kayu (Singkong), ayo dilakukan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu dan langkah langkah detail tersebut. Silahkan dibookmark website ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com