Seblak Kerupuk Kering (sebring). Lihat juga resep Kerupuk seblak kering enak lainnya. Food & Beverage Resep Seblak kerupuk kering (Sebring). Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bagi pecinta pedas,kerupuk seblak kering ini sangat cocok banget. Takaran cabe sesuai selera ya. #kerupukseblakkering #seblak #kerupukseblak Putri Rizkyawan. Seblak kering sangat nikmat dikonsumsi ketika cuaca dingin.

Lagi mencari ide resep seblak kerupuk kering (sebring) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak kerupuk kering (sebring) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Kerupuk seblak kering enak lainnya. Food & Beverage Resep Seblak kerupuk kering (Sebring). Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak kerupuk kering (sebring), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan seblak kerupuk kering (sebring) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah seblak kerupuk kering (sebring) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Seblak Kerupuk Kering (sebring) memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Seblak Kerupuk Kering (sebring):

  1. Ambil 1/4 kg Kerupuk apa saja.
  2. Sediakan 2 bawang putih.
  3. Gunakan 2 bawang merah.
  4. Siapkan 2 cm kencur.
  5. Ambil 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  6. Ambil Sedikit saja gula merah (iris).
  7. Sediakan 1 bungkus rocyo.
  8. Gunakan Cabe rawit (sesuai selera).

Minuman es juga bisa anda jadikan pelengkap hidangan seblak kering ini. Cara membuat seblak kering memang sangat beragam. Anda juga bisa memasukkan bahan seblak kering seperti kerupuk warna warni, mie, telur, sosis, daging dan lainnya. Cara membuat seblak kering sebenarnya mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya.

Langkah-langkah menyiapkan Seblak Kerupuk Kering (sebring):

  1. Siapkan wajan berisi minyak kelapa (jangan nyalakan kompor) masukan kerupuk lalu biarkan 20-30 menit.
  2. Sambil menunggu kerupuk ulek bawang putih, bawang merah, kencur, cabe rawit.
  3. Lalu setelah 30 menit kerupuk dibiarkan nyalan kompor dgn api kecil saja aduk-aduk kerupuk sampe dirasa cukup (hingga warna kerupuk agak kekuningan).
  4. Angkat kerupuk biarkan minyaknya turun. Lalu tumis bahan yang telah diulek tadi hingga keluar minyak baru masukan gula merah, ketumbar dan rocyo.
  5. Tes rasa lalu masukan kerupuk. Aduk sebentar sampe bumbu merata.

Seperti basreng (bakso goreng), ceker goreng, makaroni, kerupuk pedas, kerupuk mi pedas dan lain sebagainya. Sedangkan cara membuat seblak basah, dibuat dengan kuah pedas gurih dengan aroma kencur yang khas. Lihat juga resep Kerupuk seblak kering pedas enak lainnya. Selain itu, makanan ringan dengan cita rasa pedas merupakan salah satu makanan favorit bagi masyarakat. Dengan demikian, saya memilih membuat makanan ringan yaitu "Seblak Kering" karena bahan baku yang digunakan mudah didapatkan (bahan baku nya adalah kerupuk) dengan cita rasa pedas yang banyak diminati masyarakat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan seblak kerupuk kering (sebring) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!