Pastel kulit layer isi rogut ayam. Resep Pastel kulit layer isi rogut ayam. Saya dulu sering menerima pesanan pastel berkulit layer. Bagi saya, ada kepuasan sendiri jika bisa mencapai target jumlah pemesanan, dan pembeli puas dengan rasa dan kelezatannya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Pastel Bulat Isi Ragout Ayam Sayur enak lainnya. Selain isi sayur, rogout ayam, kentang, bihun dan lainnya, yang penting untuk membuat kue pastel yang renyah dan enak adalah resep kulit pastelnya. Nah kali ini kita akan belajar membuat kue pastel isi rogut goreng lengkap dengan cara membuat kulit pastel nya sendiri.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep pastel kulit layer isi rogut ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pastel kulit layer isi rogut ayam yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Pastel kulit layer isi rogut ayam. Saya dulu sering menerima pesanan pastel berkulit layer. Bagi saya, ada kepuasan sendiri jika bisa mencapai target jumlah pemesanan, dan pembeli puas dengan rasa dan kelezatannya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pastel kulit layer isi rogut ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pastel kulit layer isi rogut ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pastel kulit layer isi rogut ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pastel kulit layer isi rogut ayam menggunakan 14 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pastel kulit layer isi rogut ayam:

  1. Sediakan Adonan A.
  2. Siapkan 250 gr terigu protein sedang.
  3. Sediakan 50 gr margarine.
  4. Siapkan 110 ml air dingin sedang.
  5. Siapkan 15 gr gula halus.
  6. Sediakan 1/4 sdt garam.
  7. Sediakan Adonan B.
  8. Gunakan 125 gr terigu protein rendah.
  9. Sediakan 50 gr mentega putih.
  10. Siapkan 25 gr margarine.
  11. Siapkan bahan isi.
  12. Ambil secukupnya kentang, ayam giling, wortel, bawang putih, bombai.
  13. Siapkan secukupnya merica, garam, kaldu ayam bubuk.
  14. Ambil secukupnya susu, keju parut, terigu sebagai pengental.

Ada banyak versi risoles yang bisa kita temui, seperti american risoles, risol mie, risol sayur, dan risol mayo. Risol yang satu ini memiliki isian ragout, yaitu adonan kental yang merupakan campuran antara margarin, tepung, dan susu. Agar lebih lezat dan cantik berwarna, isian ini lalu ditambahkan dengan suwiran ayam, potongan kentang, wortel, dan daun bawang. Panaskan wajan anti lengket dengan api kecil, tuangi dengan sesendok adonan kulit lalu ratakan dengan cara memutar wajan hingga rata.

Langkah-langkah membuat Pastel kulit layer isi rogut ayam:

  1. Aduk bahan A dengan tangan hingga kalis, diamkan 15 menit..
  2. Aduk bahan B hingga berbutir dan bisa di kepal. Diamkan 15 menit..
  3. Pipihkan bahan A dengan alat penggiling adonan. Tebal adonan 1 cm..
  4. Taruh bahan B ditengah bahan A, lipat bahan A dari kiri ke kanan, dan kanan ke kiri. Giling tipis 1cm..
  5. Lipat adonan tadi dari kiri ke tengah, dan kanan ke atas lipatan kiri. Balik adonan, giling tipis 1/2cm..
  6. Balik adonan, ulangi langkah no. 5. Lakukan 2x..
  7. Gulung adonan seperti botol. Iris iris setebal 1cm. Giling tipis setiap irisan tadi. Kulit pastel siap di isi. Rekatkan dengan air..
  8. Goreng pastel dengan minyak panas sedang, siram siram dengan minyak agar keluar lapisan kulitnya seperti layer..
  9. Cara membuat isi: Tumis bawang putih, bombai hingga wangi, masukan ayam giling, aduk hingga berubah warna. Masukan kentang wortel yang diiris kotak. Aduk hingga matang. Tambahkan garam, merica, kaldu bubuk, susu,cterigu, keju parut. Koreksi rasa..

Biarkan sampai matang pinggirannya mulai kering. Lakukan semua sampai adonan kulit habis; Kulit risoles siap digunakan. Untuk step by step cara membentuk segitiga bisa dicari di google ya. Ragout ayam : Resep Pastel Goreng Fah Umi Yasmin Isi Abon Sayuran Bihun Rogout Ayam Serta Cara Membuat Kulit Pastel Tanpa Telur Renyah Krispi Tahan Lama. Lihat juga resep Pastel Bulat Isi Ragout Ayam Sayur enak lainnya.

Demikian resep memasak Pastel kulit layer isi rogut ayam, monggo dipraktekkan ditempat anda dengan melihat semua bahan bahan dan step step detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark website ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi telah datang, buka mata dan gapai mimpi indahmu. Selamat pagi.”