Seblak Kerupuk Kering/Bantat. Lihat juga resep Kerupuk seblak kering enak lainnya. Akhir nya kepikiran bikin seblak kering. Resep cara membuat seblak kering, merupakan salah satu cemilan pedas yang populer.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cara membuat seblak kering sebenarnya mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya. Seperti basreng (bakso goreng), ceker goreng, makaroni, kerupuk pedas, kerupuk mi pedas dan lain sebagainya. Sedangkan cara membuat seblak basah, dibuat dengan kuah pedas gurih dengan aroma kencur yang khas.

Lagi mencari inspirasi resep seblak kerupuk kering/bantat yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak kerupuk kering/bantat yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak kerupuk kering/bantat, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan seblak kerupuk kering/bantat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Kerupuk seblak kering enak lainnya. Akhir nya kepikiran bikin seblak kering. Resep cara membuat seblak kering, merupakan salah satu cemilan pedas yang populer.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat seblak kerupuk kering/bantat yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Seblak Kerupuk Kering/Bantat memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Seblak Kerupuk Kering/Bantat:

  1. Siapkan 200 gram kerupuk.
  2. Sediakan secukupnya minyak goreng.
  3. Sediakan secukupnya lada.
  4. Ambil secukupnya bumbu asin.
  5. Gunakan secukupnya bumbu balado.

Varian seblak pun kini sudah bermacam-macam, tak hanya mi. Seblak ternyata tidak selalu dinikmati berkuah, tapi juga bisa kering. Atau biasa juga disebut Kerupuk Bantat. Cocok untuk cemilan atau pelengkap makanan. i.

Cara menyiapkan Seblak Kerupuk Kering/Bantat:

  1. Dalam wajan tuangi minyak aga banyak dan masukan kerupuk hingga terendam minyak. diamkan selama 15 menit.
  2. Panaskan minyak dengan api kecil. sesekali kerupuk diaduk hingga sedikit mengembang/berubah..
  3. Angkat dan tiriskan. masukan ke dalam wadah,dan beri bumbu lalu aduk rata..
  4. Siap disajikan.

Bahan Membuat Seblak Kering Renyah Pedas A. Tambahkan penyedap dan cabai bubuk sesuai selera. Kerupuk seblak merupakan makanan khas Bandung, Jawa Barat yang memiliki rasa gurih dan pedas tentunya. Dalam penyajiannya krupuk sebalh ini bisa dioalah menjadi dua jenis varian yang pertama krupuk seblak basah dan yang ke dua adalah krupuk seblah kering. Resep berikutnya dari variasi seblak adalah seblak kering.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Seblak Kerupuk Kering/Bantat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!