Gulai daging kambing (bagian paha). Memasak gulai kambing atau resep tongseng kambing memang gampang gampang susah. Tips Cara Membuat Gulai Kambing Supaya Tidak Bau Prengus. Mungkin buat sebagian besar Ada banyak sekali resep masakan daging kambing dengan bumbu gulai ini yang beredar di tengah kita.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cocok diolah untuk: sate kambing, gulai, dan tongseng kambing. Hidangan dari daging memang lezat dan nikmat jika disantap ketika perut sedang lapar. Selain itu, olahan makanan dari daging senantiasa dibumbui dengan lezat dan sudah pasti bercita rasa gurih yang nikmat.
Anda bisa mendapatkan Gulai daging kambing (bagian paha) menggunakan 24 bahan dan 2 langkah. Monggo silahkan disimak segala detail {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Bahan Untuk Gulai daging kambing (bagian paha)

  1. Perlu 1/2 kg daging paha kambing.
  2. Perlu 65 gr sacht santan instan (kara).
  3. Ambil 1 SdT bubuk kari.
  4. Ambil Sckpnya kaldu bubuk,garam,gula.
  5. Ambil Minyak unt menumis.
  6. 7 bh bawang merah(iris2 goreng,unt bawang goreng).
  7. Perlu Bumbu halus :.
  8. Ambil 4 bh bawang putih.
  9. Siapkan 9 bh bawang merah.
  10. 1 ruas jari kunyit.
  11. Siapkan 3 btr kemiri.
  12. Siapkan 7 bh cabe merah kriting.
  13. Perlu 5 bh cabe merah besar.
  14. Perlu 7 bh cabe rawit oren (opsional).
  15. 1 Sdt bubuk jinten.
  16. Ambil 1 SdT lada bubuk.
  17. Bumbu cemplung :.
  18. 2 bh sere geprek.
  19. Perlu 1 ruas jari lengkuas (geprek).
  20. Ambil 1/2 ruas jari jahe (geprek).
  21. 5 lmbr daun salam.
  22. Siapkan 4 lmbr daun jeruk.
  23. Siapkan 3 btr cengkeh.
  24. Ambil 1/2 ruas jari kayu manis.

Sajian ini berkuah melimpah yang encer namun tetap gurih. Bukan hanya bagian daging kambing saja, bagian kambing lainnya juga. Masih mencari ide untuk mengolah daging kambing? Untuk memasak nasi goreng kambing, Anda bebas menggunakan bagian daging kambing mana Bagian daging yang paling cocok dibuat sop adalah paha dan iga.

Langkah Membuat Gulai daging kambing (bagian paha)

  1. Rebus daging brsama 3 lmbr daun salam,1/2 ruas jahe geprek,& 1 bh sere geprek niar tdk bau prengus,hga empuk (kira2 1 jam) !! (Jahe,salam,sere hitungan diluar resep).
  2. Tumis bumbu halus,lengkuas,jahe,daun salam,daun jerum,sere dg minyak,hingga harum,masukan daging kambing oseng2 4mnt,lalu masukan air kira kira 2 gelas,cengkeh,kayu manis,bumbui gula,garam,kaldu bubuk,bumbu kari,lalu tutup panci hingga air 1/2 surut lalu masukan santan,aduk2,biarkan mengental dan minyak terlihat keatas pertnda sudah masak ! Sajikan dg taburan bawang goreng 🥘.

Kambing oven Jika Anda dapat jatah daging kambing, cobalah untuk membuat masakan olahan daging kambing ini, kambing oven. Olahan daging kambing ini merupakan kuliner khas Timur Tengah. Kambing oven umumnya memanfaatkan bagian paha kambing yang dagingnya empuk. Masakan gulai daging kambing yang termasuk dalam sajian kuliner sehari hari yang banyak diminati lapisan masyarakat. Baik kaum remaja maupun para orang gemar menyantap masakan gulai.

Inilah cara membikin Gulai daging kambing (bagian paha), monggo dilakukan didapur anda dengan melihat semua bumbu dan cara masak detail tersebut. Jangan lupa dibookmark website ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat memasak! Inspirasi Resep diambil dari: https://cookpad.com