seblak basah super pedess ala nanda fianti. Lihat juga resep seblak basah super pedess ala nanda fianti enak lainnya. Seblak yang terbuat dari kerupuk basah ini, menjadi makanan favorit dikala cuaca sedang dingin atau hujan. Apalagi kalau seblak sudah dibumbui pedas.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Seblak Basah Bandung – Seblak begitu populer di daerah asalnya yaitu Jawa Barat terutama kota Bandung dan sekitarnya. Jika kita kebetulan lewat ke kota kembang tak ada salahnya untuk menyempatkan diri mencicipi kelezatan seblak basah pedas yang. Sekilas seblak basah terlihat seperti krupuk yang sudah terkena rendaman air dan memiliki penampilan kurang menarik.

Lagi mencari inspirasi resep seblak basah super pedess ala nanda fianti yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak basah super pedess ala nanda fianti yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep seblak basah super pedess ala nanda fianti enak lainnya. Seblak yang terbuat dari kerupuk basah ini, menjadi makanan favorit dikala cuaca sedang dingin atau hujan. Apalagi kalau seblak sudah dibumbui pedas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak basah super pedess ala nanda fianti, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan seblak basah super pedess ala nanda fianti enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah seblak basah super pedess ala nanda fianti yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan seblak basah super pedess ala nanda fianti menggunakan 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan seblak basah super pedess ala nanda fianti:

  1. Ambil 500 gram kerupuk kuning atau setengah kilo.
  2. Ambil 15 buah cabai rawit merah.
  3. Siapkan 2 buah kencur yg ukuran besar.
  4. Ambil 3 buah bawang merah.
  5. Gunakan 3 buah bawang putih.
  6. Gunakan 1 bungkis sosis merk cham isi tiga.
  7. Siapkan 3 buah bakso.
  8. Gunakan 2 buah telor.
  9. Siapkan 2 bungkus royco ayam.
  10. Gunakan garam , penyedap dan gula secukup nya.
  11. Ambil sawi hijau secukup nya.

Karena seblak yang kita buat memiliki rasa yang sangat pedas, maka kita juga harus mempersiapkan minuman dingin sebagai penawarnya. Bisa menikmati keendesan seblak bikinan sendiri, nih. Sajian kota kembang dengan kerupuk aci basah (telah direndam air sebelumnya) yang ditumis bumbu seblak pedas bercitarasa khas kencur. Selain kerupuk, banyak bahan yang bisa dicampurkan dalam seblak seperti telur, ceker ayam, batagor, bakso, dan makaroni.

Cara membuat seblak basah super pedess ala nanda fianti:

  1. iris bakso,sosis,sawi . cuci bersih setelah itu rebus kerupuk kuning jgn terlalu matang karna nanti akan di masak lg ..
  2. setengah matang angkat kerupuk dan taruh di air dingin atau air bisa jgn di saring . rendam saja dalam air karna kalau di saring dia akan menempel walaupun dalam keadaan dingin.
  3. setelah itu halus kan bumbu , cabe , bawang dan kencur . setelah halus tumis dengan minyak goreng kira" 4 sendok makan . tumis sampai agak harum tambah kan garam dan penyedap secukup nya ..
  4. setelah itu masukan telur orak arik , lalu masukan bakso , sosis dan sawi hijau ..
  5. setelah tumisan agak kering tambahkan air kira" 5 gelas belimbing . lalu masukan kerupuk yg sudah di rebus dan di rendam di air supaya tidak menempel.
  6. setelah itu tambahkan royco ayam 2 bungkus , garam sedikit dan gula . kalau ke asinan tambah kan air lg ..
  7. tunggu sampai mendidih dan mengental . kalau yg suka seblak kering tidak usah pakai air tumis aja rasa nya seperti kwetiaw . oia kita lanjutin . kalau sudah mendidih matikan kompor dan sajikan selagi hangat . karna kalau dingin air nya akan menyerap ke kerupuk . rasa nya seperti kwetiaw tp kuah nya seperti kuah mie rebus .. selamat mencoba semoga berhasil.

Resep seblak basah kuah bedas ini dapat menghasilkan rasa yang menggoda. Sajikan untuk camilan sore saat kumpul bareng saudara. Resep Seblak Basah Kuah dengan Rasa Pedas Menggelora. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Cicipi seblak terlebih dahulu, supaya rasanya pas.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan seblak basah super pedess ala nanda fianti yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!