Ayam geprek lada hitam. Coba masak Ayam Geprek Lada Hitam ini, yuk! Resep Ayam Geprek ini menggunakan lada hitam sebagai bumbu utamanya, ini artinya kamu yang kurang suka pedas pun masih bisa menikmatinya. Menu ini merupakan pengembangan dari menu Ayam Geprek Original.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lada hitam yang merupakan salah satu bumbu rempah khas Indonesia yang memang sering digunakan sebagai bumbu masakan. Ketika disantap, tekstur daging ayam yang lembut dipadukan dengan lada hitam akan memberikan cita rasa pedas sekaligus hangat. Bumbu lada hitam yang pedasnya khas selalu bikin bahan apa pun jadi lebih istimewa.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam geprek lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek lada hitam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Coba masak Ayam Geprek Lada Hitam ini, yuk! Resep Ayam Geprek ini menggunakan lada hitam sebagai bumbu utamanya, ini artinya kamu yang kurang suka pedas pun masih bisa menikmatinya. Menu ini merupakan pengembangan dari menu Ayam Geprek Original.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam geprek lada hitam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam geprek lada hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam geprek lada hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam geprek lada hitam memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam geprek lada hitam:

  1. Gunakan 1/4 dada ayam fillet.
  2. Ambil Tepung bumbu serba guna.
  3. Ambil 1 buah bawang bombai (kecil saja).
  4. Siapkan Secukupnya Bubuk kaldu ayam.
  5. Gunakan Saori lada hitam.
  6. Ambil Minyak, untuk menumis.
  7. Sediakan secukupnya Air.

Pastikan saus lada hitam enaknya maksimal dengan racikan bumbu yang pas. Resep Ayam Geprek – Ayam geprek, siapa sih yang tak mengenal salah satu masakan ayam yang fenomenal ini? Apa lagi di kota Klaten dan Bantul Pokoknya banyak sekali kreasi hidangan ayam disana. Bahkan bagi yang tidak suka pedas, di sana juga terdapat ayam geprek lada hitam dan.

Cara membuat Ayam geprek lada hitam:

  1. Cuci bersih dada ayam, buat tepung basah dari 1 sendok tepung serba guna..
  2. Rendam dada ayam, kurleb 10 menit. Balurkan ke tepung kering. Siapkan minyak untuk mengoreng ayam (ayam harus terendam semua ya).
  3. Bila sudah kuning keemasan, angkat ayam. Sisihkan. Potong bombai lalu tumis, masukkan saori lada hitam tambah air sedikit, cek rasa bila kurang gurih tambahkan kaldu bubuk. Biarkan mendidih sesaat.
  4. Geprek ayam, pindahkan ke piring saji dan siram dengan saos lada hitam…. Ayam siap disantap, Selamat menikmati 😊.

Lada hitam (black piper) bahasa lainnya piper nigrum merupakan sejenis rempah yang penting semenjak dahulu kala lagi. Bagi pecinta ayam, mungkin hidangan ayam lada hitam ini sudah sangat familiar. Perpaduan rasa pedas, manis, dan asin yang pas membuatnya semakin menggugah selera. Bahan bumbu yang sangat khas dipadukan dengan ayam menimbulkan cita rasa enak. Resep Ayam Geprek – Olahan ayam selalu menjadi menu favorit untuk kebanyakan orang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam geprek lada hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!