Empal daging sapi goreng. Hidangan ini adalah olahan daging sapi yang dibuat dengan membumbui daging empal dan direbus hingga bumbu meresap kemudian diberikan sentuhan goreng sebagai metode Nah, jika biasanya anda seringkali menyantap empal daging goreng ini di rumah makan atau pedagang kali lima. Resep empal goreng dijamin enak mantep. Nama menu masakannya yaitu bihun goreng petai.

Namun kali ini empal daging digoreng, yang sebelumnya telah dipotong searah, lalu direbus sampai lembut atau lunak barulah diberi bumbu empal *Cara untuk Membuat Mie Ayam *Cara Memasak Babat Sapi *Cara untuk Memasak Ayam *Cara Membuat Tumis Ayam *Cara Memasak Sayap Ayam. Empal daging merupakan salah satu dari aneka cara olahan daging sapi goreng empuk bercita rasa spesial yang membuat menu makan menjadi istimewa. Empal memiliki perpaduan cita rasa gurih, manis, dan asam.
Anda bisa mendapatkan Empal daging sapi goreng menggunakan 13 bahan dan 6 langkah. Silahkan disimak segala informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Empal daging sapi goreng

  1. Perlu 1/4 kg Daging sapi.
  2. Ambil 6 buah bawang merah.
  3. Siapkan 3 buah bawang putih.
  4. Perlu 5 butir kemiri.
  5. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  6. Ambil 10 sdm larutan air asam kental.
  7. Perlu Gula merah.
  8. Siapkan Garam.
  9. Perlu Kaldu sapi.
  10. Perlu 4 lembar daun salam.
  11. Perlu 750 ml Air.
  12. Siapkan 1 sachet Santan kara.
  13. Perlu secukupnya Minyak goreng.

Karena diungkep dan digepuk, hidangan ini memiliki tekstur yang empuk. Umumnya empal daging berasal dari daging sapi yang dipotong atau diiris sesuai seratnya. Daging ini kemudian direbus setengah matang, baru kemudian dipukul untuk membentuk tekstur yang empuk. Setelah itu daging dimasak kembali dengan bumbu dan juga santan, sebelum kemudian digoreng.

Instruksi Membuat Empal daging sapi goreng

  1. Potong potong daging sapi tipis aja jgn tebal tebal kemudian rebus.
  2. Aduk adjkadujBlender bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, air asam, gula merah, garam.
  3. Tiriskan potongan daging yang sudah direbus letakken di wajan kemudian tuangkan bumbu yg sudah di belnder tadi.
  4. Sambil nyalakan kompor tambahkan air, kemudian santan, dan daun salam serta kaldu sapi.
  5. Aduk aduk supaya merata, kemudian tunggu sampai benar benar meresap dan asat airnya..
  6. Panaskan minyak, lalu goreng daging empalnya.. siap dihidangkan yaaa.

Langkah pertama, bersihkan terlebih dahulu daging sapi yang telah disiapkan. Goreng empal daging tersebut hingga berwarna kecoklatan. Anda bisa menggorengnya sampai kering atau masih agak basah. Goreng diminyak panas api sedang, sebentar saja. Karena di daerah kampung saya, empal daging itu berarti daging sapi yang digoreng empuk dengan cara memukul mukul dagingnya atau lebih dikenal Seperti Resep Masakan Indonesia yang lain yang menggunakan bahan daging sapi dan jeroan sebagai isian utamanya, Resep Empal Gentong Enak.