Daging sapi masak kecap. Resep Semur Daging Sapi Kecap Bango, Masakan Enak yang Tidak Bikin Ribet. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Mengolah daging sapi enak tidak bikin pusing, kok.

Daging Sapi Masak Kecap Berbicara mengenai daging sapi, Anda mungkin juga bertanya-tanya, resep apa yang cocok untuk digunakan?. Tentunya banyak sekali cara-cara memasak yang tersedia, dan salah satunya adalah masak bumbu kecap manis dan mungkin juga pedas. Kalau kecap yang manis digabungkan dengan pedasnya cabai rawit, pasti enak, baca juga: Ayam Goreng bumbu Kecap.
Anda bisa mendapatkan Daging sapi masak kecap menggunakan 9 bahan dan 6 langkah. Monggo silahkan disimak informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Daging sapi masak kecap

  1. Ambil 1/2 kg daging sapi lulur dalam.
  2. Perlu 2 kentang potong jd kotak.
  3. Perlu 2 keping kecil gula merah.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih di cincang.
  5. Perlu 3 sdm kecap manis.
  6. Ambil 1 sdm kecap asin.
  7. Ambil 1 sdm kecap mushroom ( optinal bisa pake atau gak?.
  8. Ambil Garam, gula, merica, kaldu jamur.
  9. Ambil secukupnya Air.

Tumis daging masak kecap merupakan salah satu sajian lezat yang diolah dari bahan dasar daging sapi yang memiliki cita rasa lezat yang begitu nikmat. Hidangan ini cocok disajikan kapanpun dan dimanapun, apalagi jika dijadikan santapan sewaktu jam makan siang tiba. Meski terlihat mudah dan sederhana, proses membuat daging bumbu kecap memiliki rahasia untuk menghasilkan rasa yang sempurna. Pertama, pilih bagian daging sapi yang tepat agar daging cepat empuk.

Instruksi Membuat Daging sapi masak kecap

  1. Potong2 kentang trus di goreng dulu sampe agak berkulit aja. Jgn sampe kecoklatan..
  2. Potong daging jd kotak2. Sy suka daging di potong kotak supaya cepat mateng dan enak di makan..
  3. Tumis bawang putih sampe harum, kmdn masukkan daging, di aduk2 sampe daging berubah warna..
  4. Kmdn masukkan kecap asin, kecap manis, gula merah, gula, air, kentang yg sudah di goreng. Jangan di masukkan garam, kalo di masukkan garam ntik daging nya susah empuk nya kecuali di presto. Tunggu daging empuk baru masukkan garam dan kaldu jamur..
  5. Di masak dgn api kecil. Tunggu sampe air agak menyusut dan tusuk daging untuk mengetes daging udah empuk apa belum. Kalo udah empuk, baru masukkan garam, merica, dan kaldu jamur..
  6. Kalo kurang coklat, bisa tambahkan kecap mushroom dan gula. Cicipin rasa kalo udah enak tinggal angkat dan sajikan dengan krupuk dan nasi panas..

Kedua, iris tipis daging agar bumbu lebih cepat meresap. Terakhir, tambahkan air untuk membantu daging cepat empuk. Lihat juga resep Daging cincang masak kecap enak lainnya! Lihat juga resep Sate Sapi/kambing sambal kecap teflon enak lainnya! Resep Untuk Membuat Daging Bumbu Kecap—Berikut ini adalah Resep Untuk Membuat Daging Bumbu Kecap.