Cireng kerupuk (CIPUK). Bunda, pasti semuanya sudah pada tahu kan makanan cireng atau cimol yang bahan dasarnya dari tepung tapioka. Nah ini ada satu lagi bund makanan dengan bahan. Episode masak kali ini aku sharing salah satu menu jajanan SD yang banyak tersedia di Jawa Barat yaitu Cipuk a.k.a Cireng Kerupuk!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Nah,selamat mencoba resep cireng kerupuk ini ya bunda. Видео Cara membuat cireng kerupuk ( cipuk ) канала Resep Masakan Nusantara. Kerupuk legend yg lg happening di Garut nih.rasanya msh sama spt yg dulu #jajanangarut #jajananbandung #kulinergarut #kulinerbandung #garutkuliner #kulinerbandung #oleholehgarut. Cipuk alias Cireng Kerupuk atau Aci Kerupuk.

Anda sedang mencari ide resep cireng kerupuk (cipuk) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng kerupuk (cipuk) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bunda, pasti semuanya sudah pada tahu kan makanan cireng atau cimol yang bahan dasarnya dari tepung tapioka. Nah ini ada satu lagi bund makanan dengan bahan. Episode masak kali ini aku sharing salah satu menu jajanan SD yang banyak tersedia di Jawa Barat yaitu Cipuk a.k.a Cireng Kerupuk!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng kerupuk (cipuk), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cireng kerupuk (cipuk) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cireng kerupuk (cipuk) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng kerupuk (CIPUK) menggunakan 4 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cireng kerupuk (CIPUK):

  1. Sediakan 250 gr kerupuk bawang.
  2. Ambil 200 gr tepung aci/tapioka/sagu.
  3. Ambil 1 sdt garam.
  4. Ambil 1 liter air.

Cipuk alias Cireng Kerupuk atau Aci Kerupuk. Makanan khas pinggiran ditatar priangan Jawa Barat, saat ini selain banyak varian rasa, juga dikemas. Brilio.net – Cireng singkatan dari aci digoreng. Cireng merupakan jajanan khas Bandung yang banyak digemari orang seantero Nusantara.

Cara menyiapkan Cireng kerupuk (CIPUK):

  1. Didihkan air…matikan kompor. Masukkan kerupuk diamkan hingga empuk (jgn sampai hancur).
  2. Siapkan wadah untuk tepung dan garam aduk rata. Kerupuk di tiriskan.
  3. Tuang kerupuk yg sudah di tiriskan…aduk rata…jika kurang lengket bisa di tambahkn beberapa sendok air panas (saya pakai 2sdm aja).
  4. Ambil 1 sendok cireng…di tepuk dan di tekan2 gt…lakukan hingga habis.
  5. Cireng siap di goreng…cocol dgn bumbu rujak atau cuko.

Cireng dibuat dari bahan dasar tepung kanji dan tepung tapioka. Cipuk (aci kerupuk) (cireng kerupuk) Bandung. Makanan bandung emang aneh aneh ya. Udah lama banget kepengin cipuk (aci kerupuk). Di sekitar rumah ga ada yang jualan akhirnya bikin sendiri.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat cireng kerupuk (cipuk) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!