Ceker dan Kepala Ayam Bumbu Rujak. Penjelasan lengkap seputar Resep Ayam Bumbu Rujak yang Enak, Lezat, Mudah, Simple. Hidangkan ayam dan bumbu rujak secara terpisah. Ayam goreng bumbu rujak siap untuk Resep Ayam Bumbu Rujak.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Ayam Bumbu Rujak – Ayam memang selalu cocok diolah menjadi berbagai macam masakan. Ayam bumbu rujak menjadi hidangan yang segar, gurih, dan lezat. Ini bukan ayam dengan sambal rujak buah, loh.

Lagi mencari ide resep ceker dan kepala ayam bumbu rujak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker dan kepala ayam bumbu rujak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker dan kepala ayam bumbu rujak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ceker dan kepala ayam bumbu rujak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Penjelasan lengkap seputar Resep Ayam Bumbu Rujak yang Enak, Lezat, Mudah, Simple. Hidangkan ayam dan bumbu rujak secara terpisah. Ayam goreng bumbu rujak siap untuk Resep Ayam Bumbu Rujak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ceker dan kepala ayam bumbu rujak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ceker dan Kepala Ayam Bumbu Rujak menggunakan 11 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ceker dan Kepala Ayam Bumbu Rujak:

  1. Ambil 3 ceker ayam ayam.
  2. Siapkan 3 kepala ayam.
  3. Siapkan 4 cabai merah.
  4. Siapkan 3 bawang putih.
  5. Gunakan 4 bawang merah.
  6. Siapkan Asem Jawa.
  7. Ambil Daun salam.
  8. Ambil Kunyit Bubuk.
  9. Sediakan Daun Jeruk Perut.
  10. Gunakan Kemiri.
  11. Gunakan Gula, garam, kecap manis.

Disebut bumbu rujak karena terdapat banyak rempah selain cabai, termasuk gula merah yang biasa digunakan dalam sambal rujak buah. Tentu pedas, manis, dan gurih bersatu di lidah anda! Tampilannya seperti ayam bumbu bali, hanya saja. Tetapi setelah jadi, citarasa ayam bakar bumbu rujak ini lebih terasa enak dan terasa lebih gurih dan manis karena bumbu ayam bakar yang digunakan memang lebih komplit.

Cara membuat Ceker dan Kepala Ayam Bumbu Rujak:

  1. Cuci bersih ceker dan kepala ayam. Lalu rebus hingga empuk tambahkan daun jeruk purut.
  2. Uleg atau haluskan cabai merah, bawang merah, bawang putih, kemiri asem jawa..
  3. Setelah halus tambahkan kunyit bubuk.
  4. Tumis bumbu yang sudah di haluskan sampai harum, lalu tambahkan sedikit air.
  5. Selanjutnya tambahkan garam, gula, kecap manis dan cek rasa.
  6. Masukkan daun salam dan daun jeruk purut.
  7. Setelah itu masukkan ceker dan kepala ayam.
  8. Selesai!!!.

Uniknya meskipun namanya ayam bumbu rujak, tapi disini Kamu tidak akan menemui bumbu kacang khas rujak. Penasaran dengan rasa ayam bumbu rujak? Tak perlu jauh-jauh ke Jawa Timur, karena sekarang Kamu pun bisa membuatnya sendiri di rumah. Kreasi ceker pedas empuk yang penuh sensasi lezat akan membuat selera makan menjadi berlipat. Bisa dipastikan hampir tiap orang suka dengan masakan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ceker dan kepala ayam bumbu rujak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!