Puding buah cempedak. Ini puding susu yaa tetapi di model kayak buah cempedak,,rasanya so pasti ennaakk. Berikut resep puding dari buah Cempedak hasil olahan @yoenitaa (Instagram). Buah cempedak sememangnya banyak digoreng selain dimakan begitu saja.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Setelah puding mengeras, keluarkan dari plastik, lalu susun di atas piring membentuk daging buah cempedak. Isi buah cempedak ini kalau disimpan lama akan cepat ranumnya. Kalau telah ranum, tidak sedap digoreng kerana akan diserap minyak.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep puding buah cempedak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding buah cempedak yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ini puding susu yaa tetapi di model kayak buah cempedak,,rasanya so pasti ennaakk. Berikut resep puding dari buah Cempedak hasil olahan @yoenitaa (Instagram). Buah cempedak sememangnya banyak digoreng selain dimakan begitu saja.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding buah cempedak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan puding buah cempedak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan puding buah cempedak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Puding buah cempedak menggunakan 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Puding buah cempedak:

  1. Ambil 2 bks agar-agar plain.
  2. Ambil 5 gelas air (1000ml/1liter).
  3. Siapkan 3 bks kental manis (90ml).
  4. Siapkan 4-5 sdm gula pasir (sesuai selera.
  5. Gunakan Pewarna makanan warna kuning.
  6. Siapkan Bahan lain:.
  7. Sediakan 1 buah terong/timun.
  8. Sediakan Tusuk gigi/lidi/tusuk sate.
  9. Gunakan Plastik es lilin secukup nya.

So alternatif yang lain ialah memasaknya sebagai puding. Memang jarang orang membuat puding dengan isi buah cempedak ini. Tetapi sayang kalau dibuang begitu sahaja, sedangkan kita boleh mengolahnya menjadi dessert. Puding Cempedak Taraaaa.seperti dijanjikan.ummi buat jugak puding cempedak ni, nak menghabiskan isinya. tu.dah ranum sikit, x sedap dah nk goreng kann.nnt resap minyak sangat.

Cara membuat Puding buah cempedak:

  1. Masukan air kedalam panci, lalu masukan susu, agar2 gula, terus aduk2 sampe merata.
  2. Lanjut masukan pewarna secukupnya, aduk2, lalu masak di atas kompor dengan api sedang, harus di aduk terus jangan di tinggal, setelah mendidih matikan api, lalu biarkan agak hangat,.
  3. Ikat ujung plastik es lilin secukupnya saja, lalu ambil sedikit puding yang udah agak hangat, masukan ke dalam plastik dengan corong, lalu ikat lagi,.
  4. Setelah selesai, gunting sisa plastik yang gak ke pake, lalu biar kan mengeras, setelah puding mengeras, keluarkan dari plastik nya 1 per 1,.
  5. Lanjut, potong 1 sisi timun supaya gak goyang2 pas nancapin tusuk gigi nya, setelah itu, tancap kan tusuk gigi di atas timun, lalu susun puding nya di tusuk gigi, lalukan sampe selesai, setelah selesai, beri hiasan daun supaya agak mirip dengan cempedak asli nya 😆 selamat mecoba 😊.

So resepi ni memang simple dari mak, dulu selalu buat kalu dapat cempedak. Tapi yang makannya ummi dengan hubby je.my kids prefer cempedak goreng. Sebagai buah yang berkulit tebal dan berduri, kematangan cempedak cukup sulit untuk ditebak. Jika memilih dengan teliti , anda bisa mendapatkan cempedak yang matang dengan baik. Namun, tak jarang juga kita terkecoh dan akhirnya memilih cempedak yang masih cukup muda.

Inilah resep membikin Puding buah cempedak, mari dipraktekkan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan step step detail itu. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pengalaman adalah batu pijakan, semakin banyak pengalaman, untuk meraih hidup yang berkualitas tinggi. Selamat pagi sahabat.”