Empal daging sapi. Hidangan ini adalah olahan daging sapi yang dibuat dengan membumbui daging empal dan direbus hingga bumbu meresap kemudian diberikan sentuhan goreng sebagai metode terakhir sebelum. Potong-potong daging searah serat masukkan ke dalam wajan lalu tambahkan bumbu halus gula garam, daun jeruk, serai lengkuas, daun salam, aduk hingga wangi. Daging sapi yang dimasak dalam bumbu empal kecoklatan dengan cita rasa rempah yang kuat dan manis ini terasa empuk dan gurih.

Cara membuat masakan daging sapi gepuk ini cukup mudah. Resep Empal Daging – Punya kelebihan daging sapi atau kambing? Cobalah resep empal daging berikut untuk disajikan dengan sepiring nasi hangat dan juga sambal.
Anda bisa memasak Empal daging sapi dengan menggunakan 5 bahan dan 3 langkah. Silahkan diperhatikan semua informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Empal daging sapi

  1. Siapkan 300 gr daging sapi.
  2. Ambil 3 siung bawang putih.
  3. Siapkan 1 sdt bubuk ketumbar.
  4. Siapkan 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan secukupnya Minyak.

Resep empal daging – Daging merupakan salah satu kuliner favorit masyarakat. Berbicara mengenai daging tentu tidak jauh dari yang namanya empal. Jika selama ini olahan empal daging Anda masih. Menurut saya, empal gepuk merupakan masakan Nusantara berbahan daging sapi yang disukai Lalu kenapa sih disebut empal gepuk daging sapi?

Instruksi Membuat Empal daging sapi

  1. Rebus daging sapi hingga empuk, dinginkan. Kemudian iris daging, pukul2 daging hingga agak pipih..
  2. Siapkan bumbu, kemudian uleg bumbu hingga halus. Tambahkan sedikit air. Balurkan ke daging yg sudah pipih..
  3. Panaskan minyak. Goreng daging hingga matang. Sajikan. Tips biar gorengnya tidak meletus2, tambahkan sedikit tepung pada minyak goreng..

Menurut Wikipedia kenapa di sebut gepuk. Empal daging merupakan salah satu dari aneka cara olahan daging sapi goreng empuk bercita rasa spesial yang membuat menu makan menjadi istimewa. Langkah pertama, bersihkan terlebih dahulu daging sapi yang telah disiapkan. Setelah itu, rebus daging tersebut dan tambah sedikit garam. Karena di daerah kampung saya, empal daging itu berarti daging sapi yang digoreng empuk dengan cara memukul mukul dagingnya atau lebih dikenal dengan resep empal goreng.