Kimchi Vegetarian.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Anda bisa menyajikan Kimchi Vegetarian dengan menggunakan 14 bahan dan 7 langkah. Monggo silahkan diperhatikan semua detail {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Bahan Untuk Kimchi Vegetarian

  1. Perlu 800 gr sawi putih.
  2. Ambil 1 buah wortel uk sedang.
  3. Perlu 1/2 buah lobak (sekitar 100 gr aja cukup).
  4. Perlu 3 batang daun bawang.
  5. Siapkan Garam untuk merendam.
  6. Bumbu :.
  7. 1 buah pear yg renyah dan manis.
  8. Ambil 30 gr bawang putih.
  9. Perlu 30 gr bawang bombay.
  10. Siapkan 1 jempol jahe.
  11. Perlu 4 sdm kecap ikan.
  12. Siapkan 50 gr gochugaru / korean chilli flakes.
  13. Siapkan Gula pasir (optional jika kurang manis).
  14. Siapkan 2 sdm tep beras.

Langkah Langkah Membuat Kimchi Vegetarian

  1. Potong2 sawi. Cuci bersih. Tiriskan airnya. Beri garam sekitar 2sdm. Aduk rata. Diamkan selama 1 jam. Setiap 15 menit aduk2. Bilas sawi jika batang sawi udh lentur bila ditekuk ga patah..
  2. Potong2 buah pear, beri sedikit air. Blender. Tuang ke panci, beri 2 sdm tep beras, masak sampe mengental. Sisihkan sampai dingin (bubur pear).
  3. Siapkan blender bumbu / food chopper. Masukkan bubur pear yg sudah dingin + gochugaru + bawang putih + bombay + jahe + kc ikan + gula. Proses sampai halus.
  4. Siapkan wadah yg besar. Masukkan wortel dan lobak yg sudah dipotong korek api + daun bw yg sudah dipotong2. Masukkan bumbu yg sudah halus tadi. Aduk rata..
  5. Terakhir masukkan sawi. Aduk kembali sampai semua tercampur rata. Koreksi rasa.
  6. Kimchi bisa langsung dipakai atau pindahkan kimchi ke wadah kedap udara. Simpan dlm kulkas. Bisa tahan berbulan2 dalam kulkas. Dan kimchi makin hari akan terfermentasi dan akan menjadi lebih asam.
  7. Note : kimchi bisa dipakai untuk berbagai macam masakan, mis : sudunbu jjigae, nasi goreng kimchi dll.

Inilah cara membuat Kimchi Vegetarian, monggo dipraktekkan ditempat anda dengan melihat semua bahan bahan dan langkah langkah detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Happy Cooking Sumber Resep diambil dari: https://cookpad.com