Puding buah pepaya. Pepaya mateng dipohon,diambilin galah trus jatuh,bobrok lah tuh bagian bawahnya 😂 tapi tenang,jiwa mamak meronta liat tuh pepaya bagian bobroknya mau dibuang,diakalin dong dijadiin puding,,kalau mamak beraksi gak ada yang boleh jadi sampah,selama itu masih bisa diolah,yee khaaaaan 🤣🤣 #CookpadInd. Adanya puding buah pepaya ini membuatnya saya memutar otak untuk mencoba puding melon. Nanti kalau di makan tinggal kerok sendiri deh buah melonnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Buah pepaya adalah buah yang sering kita konsumsi rutin selain pisang. Selain dikonsumsi langsung sebagai buah potong, anda bisa coba kreasi unik berikut yang memadukannya dengan puding. Cara baru makan pepaya yang lebih asik, nih!

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep puding buah pepaya yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding buah pepaya yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Pepaya mateng dipohon,diambilin galah trus jatuh,bobrok lah tuh bagian bawahnya 😂 tapi tenang,jiwa mamak meronta liat tuh pepaya bagian bobroknya mau dibuang,diakalin dong dijadiin puding,,kalau mamak beraksi gak ada yang boleh jadi sampah,selama itu masih bisa diolah,yee khaaaaan 🤣🤣 #CookpadInd. Adanya puding buah pepaya ini membuatnya saya memutar otak untuk mencoba puding melon. Nanti kalau di makan tinggal kerok sendiri deh buah melonnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding buah pepaya, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan puding buah pepaya enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat puding buah pepaya sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Puding buah pepaya memakai 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Puding buah pepaya:

  1. Sediakan 1 buah pepaya matang.
  2. Siapkan 80 gr gula pasir.
  3. Sediakan 50 gr SKM.
  4. Gunakan 60 ml air matang.
  5. Sediakan Fla whipped cream homemade :.
  6. Ambil 60 gr susu bubuk.
  7. Sediakan 80 gr SKM.
  8. Ambil 1 sdm gula pasir.
  9. Siapkan 1 sdm SP.
  10. Ambil 100 gr es batu yg sdh dihancurkan.

Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Puding pepaya yang sering disebut dengan puding di mangkuk buah pepaya ini paling enak dimakan dalam kondisi dingin. Jadi setelah didinginkan di suhu ruang, lebih baik masukkan ke dalam kulkas terlebih dahulu. Di jamin maknyuss dan segar untuk dessert atau hidangan penutup setelah makan besar atau makan utama.

Langkah-langkah menyiapkan Puding buah pepaya:

  1. Potong sesuai selera buah pepaya. Sisihkan..
  2. Siapkan panci, masukkan semua bahan kecuali fla, aduk² hingga tercampur rata kemudian masak diatas kompor sampai mendidih..
  3. Setelah mendidih. Diamkan sebentar agar uap panasnya berkurang kemudian masukkan potongan buah pepaya, aduk rata..
  4. Siapkan wadah/cup,, tuangkan adonan puding 3/4 bagian wadah. Dinginkan hingga mengeras. Sisihkan.
  5. Fla whipped cream homemade: mixer semua bahan sampai kaku berjejak, masukkan ke dlm piping bag (plastik segitiga) yg sdh di beri spuit di ujungnya..
  6. Semprotkan diatas puding yg sdh mengeras,, dan bs di hias sesuai selera. Dinginkan dlm lemari es. Puding siap disantap.

Buah pepaya adalah buah yang sering kita konsumsi rutin selain pisang. Selain dikonsumsi langsung sebagai buah potong, anda bisa coba kreasi unik berikut yang memadukannya dengan puding. Resep Puding Susu Coklat – sebelumnya kami hadirkan beberapa resep tentang puding yaitu resep puding zebra, puding buah selasih,puding jagung dan sebagainya. Cara Membuat Puding Buah Pepaya Enak Mantap – Buah pepaya merupakan buah dari pohon pepaya dengan bentuk bulat memanjang dan terdapat biji-biji hitam kecil dibagian dalamnya. Buah pepaya ini dat dikonsumsi dengan berbagai cara.

Demikian resep memasak Puding buah pepaya, ayo dipraktekkan didapur anda dengan mengikuti semua bahan dan langkah detail itu. Silahkan dibookmark web ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

Sama kayak memasak, bikin kue adalah sebuah bentuk eksplorasi dan eksperimen yang nggak ada habisnya. – Winna Effendi