Pentol Dada Ayam Teriyaki Tanpa Minyak (Untuk Diet). Resep Pentol Dada Ayam Teriyaki Tanpa Minyak (Untuk Diet). Karena diet, bumbu-bumbunya serba ditimbang sampai ke saus hehe. Karena didalam saus juga ada kalori tersembunyinya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Ayam fillet panggang diet enak lainnya.. Simple Ayam panggang teflon tanpa minyak untuk diet. Bagian ayam yang biasa jadi favorit adalah dada.

Anda sedang mencari ide resep pentol dada ayam teriyaki tanpa minyak (untuk diet) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pentol dada ayam teriyaki tanpa minyak (untuk diet) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pentol dada ayam teriyaki tanpa minyak (untuk diet), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pentol dada ayam teriyaki tanpa minyak (untuk diet) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep Pentol Dada Ayam Teriyaki Tanpa Minyak (Untuk Diet). Karena diet, bumbu-bumbunya serba ditimbang sampai ke saus hehe. Karena didalam saus juga ada kalori tersembunyinya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pentol dada ayam teriyaki tanpa minyak (untuk diet) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pentol Dada Ayam Teriyaki Tanpa Minyak (Untuk Diet) menggunakan 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pentol Dada Ayam Teriyaki Tanpa Minyak (Untuk Diet):

  1. Siapkan 220 gr Pentol Dada Ayam (potong menjadi 2,4 atau sesuai selera).
  2. Ambil 1/2 buah Bawang Bombay.
  3. Siapkan 1 buah Cabe Merah (potong serong).
  4. Siapkan 1 buah Cabe Hijau (potong serong).
  5. Gunakan Bumbu halus :.
  6. Siapkan 4 siung Bawang Merah.
  7. Ambil 2 siung Bawang Putih.
  8. Sediakan Secukupnya Lada Bubuk.
  9. Siapkan 2 gr Royco Ayam.
  10. Sediakan 2 gr Saus Tiram.
  11. Gunakan 4 gr Saus Teriyaki.
  12. Gunakan 2 gr Minyak Wijen.
  13. Ambil 2 gr Kecap Manis.

Nggak heran jika dada ayam bisa membantu diet. Khususnya bagi para pelaku diet, dada ayam seolah menjadi makanan rutin yang harus sering dikonsumsi. Hal ini dikarenakan bagian dada ayam dipercaya mengandung protein yang tinggi, berbagai vitamin, dan asam amino. Goreng telur tanpa minyak, angkat dan sisihkan.

Cara menyiapkan Pentol Dada Ayam Teriyaki Tanpa Minyak (Untuk Diet):

  1. Panaskan sedikit air sampai mendidih..
  2. Masukkan bumbu halus, bawang bombay, cabe merah, cabe hijau, tumis sampai harum..
  3. Tambahkan royco ayam, lada bubuk, kecap manis, saus tiram, saus teriyaki, aduk sampai rata. Koreksi rasanya..
  4. Terakhir, masukkan pentol dada ayam kedalam tumisan, aduk sampai rata..
  5. Taraaa. Pentol dada ayam saus teriyaki siap disajikan. Selamat mencoba dan selamat menikmati 😊.

Setelah dingin bisa dipotong sesuai selera. Rebus dada ayam tanpa garam, lalu suwir-suwir. Ambil dan tata telur dan suwiran daging ayam di atas oatmeal yang telah disiapkan sebelumnya. Tambahkan seledri dan kecap sesuai selera. Untuk itu supaya lebih hemat kita bisa membuat chicken teriyaki ala hoka hoka bento ini di rumah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pentol dada ayam teriyaki tanpa minyak (untuk diet) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!