Empal Daging Empuk Banget. Tekstur daging yang empuk dari empal gepuk didapatkan dari proses perebusan kemudian penumbukan pada daging sapi tersebut. Berikut resep dan bahan membuat empal gepuk yang enak banget, dagingnya empuk banget. Hidangan makanan yang berbahan dasar daging memang selalu menjadi sajian istimewa yang hampir disukai oleh banyak orang.

Siapa yang tidak mengenal empal gepuk? Irisan daging yang empuk dengan rasa gurih dan manis ini sangat lezat dinikmati bersama dengan nasi hangat Jika mengikuti proses pembuatan tradisional, pembuatan empal gepuk ini sangat lama. Tapi dengan bantuan pressure cooker, memasak empal.
Anda bisa mendapatkan Empal Daging Empuk Banget menggunakan 13 bahan dan 3 langkah. Monggo silahkan disimak informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Empal Daging Empuk Banget

  1. Perlu 500 gr daging sapi.
  2. Ambil 100 ml santan kental.
  3. Perlu 200 ml air.
  4. Ambil 1 batang sereh, geprek.
  5. Perlu 2 ruas jahe, geprek.
  6. Ambil 1 ruas lengkuas, geprek.
  7. Perlu 1 sdm gula merah.
  8. Siapkan 2 sdm air asam jawa.
  9. Siapkan Bumbu halus.
  10. Perlu 10 siung bawang merah.
  11. Siapkan 5 siung bawang putih.
  12. Perlu 1 sdm ketumbar bubuk.
  13. Siapkan 3 buah kemiri.

Resep Empal Daging – Punya kelebihan daging sapi atau kambing? Cobalah resep empal daging berikut untuk disajikan dengan sepiring nasi hangat Umumnya empal daging berasal dari daging sapi yang dipotong atau diiris sesuai seratnya. Daging ini kemudian direbus setengah matang, baru. Cara enak dan cepat buat empal daging empuk sendiri dirumah!

Instruksi Membuat Empal Daging Empuk Banget

  1. Cuci daging sapi. Buat bumbu halus.
  2. Campurkan bumbu halus, bumbu geprek, Gula merah, dan air asam jawa ke dalam panci presto, aduk dengan tangan. Masukkan santan dan air..
  3. Presto selama 45 menit. Setelah dipresto, goreng empal dengan api besar sebentar saja. Hanya untuk membuat bagian luarnya kering..

Masalah utama dalam membuat masakan yang terbuat dari daging adalah dagingnya keras dan tidak empuk. Nah, coba deh ikuti resep empal. Salah satu hidangan Nusantara berbahan dasar daging adalah empal gepuk. Daging yang biasa digunakan pada hidangan ini adalah bagian gandik. Gandik adalah bagian yang terletak di paha bagian belakang.