Ayam Bumbu Rujak Extra Pedas. Bumbu rujak khas bali bisa dijadikan oleh oleh untuk keluarga di luar bali. Language: Share this at Sampai di sini masakan sudah bisa anda nikmati, namanya "Ayam Bumbu Rujak". Aduk terus menerus pada saat santan mulai mengering dan berubah menjadi minyak supaya ayam tidak gosong.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Simak cara membuat dan resep ayam goreng bumbu rujak pedas di bawah ini! Masaknya gampang, gak ribet sama sekali. Rasanya lezat, bikinnya pun sangat sederhana.

Sedang mencari inspirasi resep ayam bumbu rujak extra pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bumbu rujak extra pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bumbu rujak khas bali bisa dijadikan oleh oleh untuk keluarga di luar bali. Language: Share this at Sampai di sini masakan sudah bisa anda nikmati, namanya "Ayam Bumbu Rujak". Aduk terus menerus pada saat santan mulai mengering dan berubah menjadi minyak supaya ayam tidak gosong.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bumbu rujak extra pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam bumbu rujak extra pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam bumbu rujak extra pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Bumbu Rujak Extra Pedas memakai 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Bumbu Rujak Extra Pedas:

  1. Ambil 1/2 kg ayam, potong kecil kecil.
  2. Gunakan 4 siung bawang merah.
  3. Sediakan 6 siung bawang putih.
  4. Ambil 1 genggam cabe keriting.
  5. Ambil 2 buah cabe merah.
  6. Gunakan 8 buah cabe rawit.
  7. Sediakan 1 buah tomat.
  8. Siapkan 3 butir kemiri.
  9. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  10. Ambil 1 ruas laos, geprek.
  11. Gunakan Secukupnya garam.
  12. Siapkan Secukupnya gula.
  13. Sediakan Secukupnya penyedap rasa (saya pakai masako).
  14. Ambil Secukupnya vetsin.
  15. Ambil Secukupnya air.
  16. Ambil Secukupnya minyak goreng.

Kalau kamu ingin bikin ayam goreng lebih enak, coba deh campurkan dengan bumbu rujak pedas. Ini bukan ayam dengan sambal rujak buah, loh. Disebut bumbu rujak karena terdapat banyak rempah selain cabai, termasuk gula merah yang biasa Tampilannya seperti ayam bumbu bali, hanya saja yang ini lebih khas Jawa. Ayam bumbu rujak biasa disajikan dengan digoreng atau dipanggang.

Cara membuat Ayam Bumbu Rujak Extra Pedas:

  1. Cuci ayam, lalu rebus dengan air garam hingga empuk. Sisihkan.
  2. Blender duo bawang, duo cabe, tomat dan kemiri tambahkan sedikit minyak.
  3. Tumis bumbu halus lalu masukkan laos yang telah digeprek dan daun jeruk, masukkan ayam yang telah direbus.
  4. Tambahkan gula, garam, penyedap rasa dan vetsin. Icip rasa terakhir masukkan sedikit air, ungkep sebentar. Angkat lalu sajikan dengan nasi hangat.

Tetapi sebenarnya, resep bumbu rujak sendiri bisa digunakan untuk berbagai macam variasi makanan, seperti ikan bumbu rujak, ayam bakar bumbu rujak dan yang lainnya. Berdasarkan beberapa sumber yang saya dapat, Resep Ayam Bumbu Rujak ini pertama kali ditemukan di daerah. Resep Ayam Bumbu Rujak – Ayam memang selalu cocok diolah menjadi berbagai macam masakan. Bahkan menu-menu makanan khas di masing-masing daerah Ayam bumbu rujak menjadi hidangan yang segar, gurih, dan lezat. Cocok sekali untuk menu sarapan, makan siang, hingga makan malam.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Bumbu Rujak Extra Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!