Semur Daging Sapi Kentang Kecap. Resep Semur Daging Tahu semur daging tahu sederhana. Selain kentang, kita juga bisa menggunakan tahu untuk menambah citarasa dan kelezatan resep masakan semur yang kita buat. Tahu yang cenderung menyerap bumbu memang pas sekali untuk disajikan bersama dengan resep semur yang juga kaya akan bumbunya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Dapur rumahan Indonesia tampaknya lebih akrab dengan resep semur daging campur kentang daripada semur yang berbahan daging sapi saja. Karena itulah, kali ini Merdeka.com menyuguhkan resep semur daging kentang soun untuk Anda. Beef stew ala Indonesia ini merupakan modifikasi dari beef smoor yang dibawa Belanda ke nusantara.
Anda bisa mendapatkan Semur Daging Sapi Kentang Kecap menggunakan 20 bahan dan 5 langkah. Silahkan diperhatikan informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Semur Daging Sapi Kentang Kecap

  1. Siapkan Daging Sapi.
  2. Perlu Kentang.
  3. Ambil Bumbu halus :.
  4. Siapkan Bawang merah.
  5. Ambil Bawang putih.
  6. Siapkan Lada.
  7. Siapkan Cabe.
  8. Siapkan Jahe.
  9. Perlu Kunyit.
  10. Siapkan Kemiri.
  11. Perlu Ketumbar.
  12. Siapkan Tambahan :.
  13. Ambil Daun salam,.
  14. Siapkan Daun jeruk.
  15. Perlu Kecap manis.
  16. Ambil Garam.
  17. Ambil Bumbu penyedap.
  18. Ambil Sereh di geprek.
  19. Siapkan Lengkuas di geprek.
  20. Perlu Minyak sayur.

Di Indonesia diolah dengan kecap dan menggunakan kuah yang lebih encer. Ada pula yang menggunakan kuah kental dan ditambahkan telur, soun, atau tahu. Resep semur daging sapi lebih enak kalau ada tambahan potongan kentang, dimana ini adalah salah satu resep masakan favorit khas Indonesia. Walaupun harga bahan utamanya tidak pernah turun malah cenderung naik terus, namun sepertinya peminatnya tetap banyak.

Langkah Langkah Membuat Semur Daging Sapi Kentang Kecap

  1. Cuci bersih daging dan kentang, potong2 sesuai selera.
  2. Setelah di cuci daging di rebus atau di presto, setelah matang angkat.
  3. Tumis bumbu2 halus, sereh, daun salam, daun jeruk,lengkuas sampai harum.
  4. Setelah harum masukan daging oseng2, lalu masukan air aduk2 hingga rata, lalu masukan kentang aduk2 dan masukan bumbu penyedap dan garam, aduk2 sampai rata dan diamkan sampai matang.
  5. Setelah matang matikan kompornya dan siap di hidangkan.

So. kalau hari ini berniat masak semur daging buat santapan keluarga maka tidak ada salahnya tetap berkunjung ke blog kami 🙂 siapa tahu. Beragam olahan semur, salah satu yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah semur daging sapi. Sekilas mirip dengan rendang, semur daging memiliki kuah cenderung lebih cair. Rempah semur daging tidak sepekat rendang, namun rasa manis dan pedasnya dijamin membuatmu tidak bisa berhenti mengunyah. Memasak semur daging juga lebih singkat.