Kue Keciput Keju. Jika di lihat sekilas kue keciput wijen tepung ketan ini memang hampir mirip dengan kue onde-onde. Kue keciput terlihat mirip dengan kue onde-onde, namun berukuran mini dan rasanya sangat renyah. Kue ini 'polos' tanpa isian dan bagian luarnya juga berbalur biji wijen.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kue wijen tepung ketan ini Ada yang tau kue keciput itu apa ? Kalo di daerah aku (Kudus, Jateng) keciput itu jajanan wajib kalo. Kue kering (snack) Stik keju atau batang keju adalah kue yang enak, gurih dan renyah.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep kue keciput keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue keciput keju yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue keciput keju, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue keciput keju yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Jika di lihat sekilas kue keciput wijen tepung ketan ini memang hampir mirip dengan kue onde-onde. Kue keciput terlihat mirip dengan kue onde-onde, namun berukuran mini dan rasanya sangat renyah. Kue ini 'polos' tanpa isian dan bagian luarnya juga berbalur biji wijen.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue keciput keju yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Keciput Keju menggunakan 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue Keciput Keju:

  1. Sediakan 250 gr tepung ketan (saya 220 gr tepung ketan).
  2. Siapkan 30 gr tepung tapioka (tambahan saya).
  3. Sediakan 2 butir telor.
  4. Gunakan 100 ml santan kental.
  5. Siapkan 50 gr keju parut.
  6. Gunakan 4 sdm gula pasir.
  7. Ambil 1 sdm mentega.
  8. Ambil 1 sdt garam.
  9. Ambil 1/2 sdt baking soda.
  10. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  11. Sediakan Secukupnya wijen.
  12. Sediakan Secukupnya minyak untuk menggoreng.

Sama seperti resep yang saya bagikan sebelumnya, yaitu resep kue keciput, pembuatannya menggunakan. Kue keciput mirip dengan ✅ onde-onde ketawa khas Betawi. Simak ✅ resep cara membuat kue keciput yang enak berikut. Cara Membuat Kue Keciput yang Enak.

Cara membuat Kue Keciput Keju:

  1. Siapkan semua bahan. Pecahkan telur dalam wadah, tambahkan gula pasir dan garam kemudian kocok dengan sendok atau garpu hingga gula larut..
  2. Masukkan tepung ketan, keju parut, baking soda dan baking powder, aduk rata tambahkan santan, uleni sebentar. Terakhir tambahkan margarin..
  3. Uleni hingga rata dan bisa dibentuk. Siapkan wijen dalam wadah datar. Ambil sedikit adonan lalu bulatkan.Gulingkan dalam wijen hingga terbalur rata. Lakukan hingga adonan habis..
  4. Siapkan minyak dalam wajan. Panaskan dengan api kecill saja. Masukkan sebagian keciput. Tunggu hingga mengapung.
  5. Goreng sambil diaduk aduk hingga matang dan kokoh. Serok dan tiriskan. Lakukan menggoreng hingga selesai, biarkan hingga benar benar dingin jika mau disimpan dalam wadah kedap udara. Kriuk kriuk 😍😍.

Hai semuanya kali ini resep bunda Yustin mau bikin kue keciput yang renyah ya. Kue keciput ini ada juga yang memberikan variasi dengan salah satu bagian yang sengaja dibuat Karena kini ada kreasi kue kering keciput wijen coklat. Dan ada juga kreasi keciput keju serta kue. Kue kering keju ini juga banyak disukai, terutama bagi mereka yang gak suka rasa manis, tapi paling suka yang gurih dan renyah. Keciput mempunyai rasa gurih, agak manis dan renyah sehinga enak dinikmati sebagai camilan.

Demikian resep mudah memasak Kue Keciput Keju, monggo disajikan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu dan petunjuk detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark website ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Di hari yang baru. Sambutlah pagi dengan senyuman dan suasana hati yang baik.”